Bola Internasional

Manchester City Gagal Treble Winner? Coach Justin: Mending Buka Restoran Padang!

Minggu, 21 Mei 2023 12:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Jason Cairnduff
Para pemain Manchester City saat menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Skuat besutan Pep Guardiola berpeluang treble winner di Piala FA dan Liga Champions 2023. Foto: Reuters/Jason Cairnduff Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Para pemain Manchester City saat menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Skuat besutan Pep Guardiola berpeluang treble winner di Piala FA dan Liga Champions 2023. Foto: Reuters/Jason Cairnduff

INDOSPORT.COM - Jika Manchester City gagal meraih tiga gelar juara atau treble winner musim ini, Coach Justin mengaku kecewa dan meminta untuk buka restoran saja.

Sebagaimana diketahui, Manchester City berpeluang meraih tiga gelar juara alias treble winner pada satu musim, yakni juara Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Manchester City sudah memastikan gelar juara Liga Inggris 2022/2023 pada Minggu (21/05/23) dinihari WIB, bahkan dengan menyisakan tiga laga tersisa. 

Manchester City dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim ini setelah sang rival terdekatnya, Arsenal kandas di tangan tim papan bawah Nottingham Forest di angka 0-1.

Dengan kekalahan pekan ini, the Gunners mengoleksi 81 poin dari 37 laga. Padahal, Man City sudah mengumpulkan total 85 poin dari 35 pertandingan saja.

Arsenal dipastikan tidak bisa menyusul Man City, sehingga skuat besutan Pep Guardiola sah menjadi kampiun Liga Inggris musim ini. Masih ada dua gelar lagi yang akan diburu.

Pertama-tama, Man City akan menghadapi Manchester United di babak final Piala FA 2023, Sabtu, 3 Juni mendatang. Laga akan dihelat di tempat netral, Wembley Stadium.

Kedua, Man City akan meladeni Inter Milan di final Liga Champions 2022/2023, 11 Juni 2023, juga bertempat di arena yang netral, yakni Ataturk Olympic Stadium, Turki.

Pundit dan pengamat sepak bola kenamaan asal Indonesia, Justinus Lhaksana alias Coach Justin yakin jika Manchester City akan mengamankan dua gelar yang tersisa.

Apalagi jika melihat statistik rivalnya, yakni Manchester United dan Inter Milan, Coach Justin menyebut kualitas Man City saat ini jauh berada di atas kedua tim tersebut.