Liga Italia

Liga Italia: AC Milan Pilih Liburkan Pemain Jelang Big Match Lawan Juventus

Senin, 22 Mei 2023 14:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
Aksi Brahim Diaz saat berduel dengan Alex Sandro dan Arkadiusz Milik dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Aksi Brahim Diaz saat berduel dengan Alex Sandro dan Arkadiusz Milik dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Italia masih berlangsung, tetapi AC Milan sudah meliburkan pemain paska menang besar atas Sampdoria. Padahal, Juventus telah menanti.

AC Milan baru saja meraih kemenangan telak atas Sampdoria dengan skor 5-1, Minggu (21/05/23). Olivier Giroud menjadi man of the match dengan catatan hattrick.

Dua gol AC Milan lainnya dipersembahkan oleh Rafael Leao dan Brahim Diaz. Sedang gol balasan dari Sampdoria dicatatkan oleh Fabio Quagliarella.

Kemenangan ini membawa AC Milan kokoh di top 5 klasemen Liga Italia. Skuat besutan Stefano Pioli masih harus berjuang keras untuk bisa menyalip Inter Milan dan Lazio.

Misi ini cukup sulit, mengingat AC Milan hanya menyisakan dua laga di Liga Italia, yakni melawan tim papan atas Juventus, dan ditutup dengan laga kontra Verona.

Di tengah situasi yang menegangkan ini, Stefano Pioli justru membubarkan timnya. Para pemain diberi jatah libur selama dua hari, tidak mengikuti sesi latihan intensif.

Padahal, calon lawan mereka berikutnya adalah Juventus, yang di atas kertas juga lebih unggul dari AC Milan. Si Nyonya Tua bertengger di posisi kedua klasemen Liga Italia.

Namun, Stefano Pioli berdalih jika pemain memerlukan jatah libur untuk memulihkan kondisi fisik, apalagi mereka baru saja bertanding habs-habisan melawan Sampdoria.

"Setelah kemenangan 5-1 vs Sampdoria, Pioli memberi tim istirahat dua hari untuk memulihkan diri," tertulis di laman Milan News.

Apakah Stefano Pioli benar-benar menganggap jika Juventus yang baru saja tersingkir di Liga Europa, adalah lawan yang sepele bagi AC Milan?