Liga Indonesia

Raih Medali Emas SEA Games 2023, Beckham Disambut Bak Pahlawan di Kampung Halaman

Senin, 22 Mei 2023 18:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-22, Beckham Putra dengan medali emasnya di SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (16/05/23). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-22, Beckham Putra dengan medali emasnya di SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (16/05/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, merasa bangga bisa berkontribusi untuk timnas Indonesia U-22 dan meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

Menurut Beckham, keberhasilan timnas Indonesia di SEA Games 2023 tidak lepas dari doa seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga, Pasukan Garuda bisa tampil maksimal dan meraih hasil terbaik.

Apalagi, timnas Indonesia sudah cukup lama merindukan medali emas SEA Games. Terakhir kali cabang olahraga sepak bola meraihnya adalah pada edisi 1991.

"Tentunya sangat bangga berkontribusi di SEA Games 2023 karena kami sudah lama juga tidak juara, 32 tahun," kata Beckham Putra Nugraha.

"Alhamdulillah tahun ini bisa mendapatkan medali emas dan tentunya berkat doa seluruh masyarakat Indonesia. Kami sangat bangga setelah penantian panjang," jelasnya.

Sekembalinya ke Indonesia usai merengkuh medali emas SEA Games 2023, Beckham bersama rekan setimnya mendapatkan sambutan luar biasa dari pecinta sepak bola Tanah Air.

Bahkan, saat tiba di Bandung adik kandung Gian Zola ini mendapatkan sambutan dari Bobotoh dan warga Gedebage yang bangga dengan prestasi yang diraih di SEA Games 2023.

Menurut Beckham, sambutan luar biasa dari pecinta sepak bola Tanah Air menjadi tambahan motivasi supaya bisa tampil lebih baik lagi bersama timnas Indonesia maupun Persib Bandung.

"Sangat bangga lah karena Beckham bisa lahir di Jawa Barat, khususnya Kota Bandung. Kultur sepak bolanya sangat luar biasa, sangat fanatik. Tentunya saya termotivasi membawa Persib juara," ungkap Beckham.