Bola Internasional

Bek Jangkung Thailand Arogan Buang Medali SEA Games, Netizen: Memalukan!

Rabu, 17 Mei 2023 13:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@jkhemdee17
Salah satu pemain Thailand, Jonathan Khemdee, kedapatan melempar medali perak dan boneka SEA Games 2023 usai dihajar Timnas Indonesia U-22. (Foto: Instagram@jkhemdee17) Copyright: © Instagram@jkhemdee17
Salah satu pemain Thailand, Jonathan Khemdee, kedapatan melempar medali perak dan boneka SEA Games 2023 usai dihajar Timnas Indonesia U-22. (Foto: Instagram@jkhemdee17)

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Thailand, Jonathan Khemdee, kedapatan melempar medali perak dan boneka maskot SEA Games 2023 usai keok 2-5 di final sepak bola melawan timnas Indonesia U-22.

Diketahui, laga panas antara timnas Indonesia U-22 vs Thailand berlangsung di final SEA Games 2023, Selasa (16/5/23) malam.

Semalam, timnas Indonesia U-22 sukses membungkam Thailand dengan skor telak 5-2, meski harus berpeluh hingga babak ekstra.

Selain itu, pertandingan final SEA Games 2023 berlangsung panas karena sempat terjadi keributan hingga banjir 12 kartu kuning dan empat kartu merah.

Bahkan, jika ditotal secara keseluruhan termasuk hukuman yang diberikan untuk staf, wasit mengeluarkan tujuh kartu merah dalam satu laga final SEA Games 2023.

Kendati demikian, kemenangan ini sangat berarti bagi timnas Indonesia yang sudah lama menanti untuk meraih medali emas di SEA Games sejak 1991.

Hal itu menunjukkan bahwa setelah 32 tahun berpuasa, timnas Indonesia pada akhirnya sukses untuk menuntaskan dahaga di kejuaraan kali ini.

Namun, kekalahan dari Pasukan Garuda Muda tentu menyisakan perasaan kecewa bagi Thailand, terutama Jonathan Khemdee.

Pasalnya, sebelum pertandingan berlangsung Jonathan mengatakan bahwa laga melawan timnas Indonesia bakal menjadi pertandingan terakhirnya bersama Thailand.

Hanya saja Jonathan Khemdee justru melakukan tindakan yang kurang terpuji saat melempar medali dan boneka ke arah penonton usai Thailand kalah dari timnas Indonesia U-22.