In-depth

Rekor Gila Man City usai Pecundangi Chelsea dan Sempurnakan Juara Liga Inggris 22/23

Senin, 22 Mei 2023 01:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters-Matthew Childs
Jack Grealish dari Manchester City merayakan gol ke gawang Arsenal Reuters-Matthew Childs Copyright: © Reuters-Matthew Childs
Jack Grealish dari Manchester City merayakan gol ke gawang Arsenal Reuters-Matthew Childs

INDOSPORT.COM Manchester City panen sejumlah rekor impresif usai menyempurnakan gelar juara Liga Inggris musim ini dengan mengalahkan Chelsea pada pekan ke-37.

Bertanding di Etihad Stadium, sang tuan rumah Manchester City kembali berhasil melanjutkan tren kemenangan mereka di Liga Inggris dengan menumbangkan Chelsea lewat skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Manchester City pada laga ini dicetak oleh Julian Alvarez pada menit ke-12’, setelah memaksimalkan umpan gelandang muda, Cole Palmer.

Bagi Julian Alvarez, ini merupakan golnya yang ke-17 dari total 47 pertandingan sejak bergabung bersama Manchester City bulan Juli 2022 lalu.

Sementara bagi Manchester City, kemenangan atas Chelsea adalah yang ke-28 sepanjang musim ini dari 36 pertandingan yang telah dilakoni di semua ajang.

Tambahan angka penuh, membuat Manchester City masih kokoh di puncak klasemen sekaligus melengkapi pesta juara Liga Inggris mereka musim ini.

Sebagai informasi, Manchester City sejatinya sudah memastikan gelar juara Liga Inggris 22/23 hari Sabtu lalu, tepatnya saat Arsenal yang jadi pesaing terdekat kalah dari Nottingham.

Manchester City kini tak terkejar di puncak klasemen dengan raihan 88 poin, selisih 7 poin dari Arsenal namun The Citizens masih mempunyai dua laga sisa, sedangkan The Gunners hanya satu laga.

Usai raih kemenangan dan melengkapi pesta juara Liga Inggris musim ini, sejumlah rekor mentereng pun sukses ditorehkan Manchester City.

Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum: