Liga Champions

Makin Bersinar usai Tinggalkan Inter Milan, Mauro Icardi Akui Man City 'Sepele'

Minggu, 21 Mei 2023 15:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Mauro Icardi saat masih membela Inter Milan. Ia berjasa dalam mengantarkan Inter ke Liga Champions 2018 lalu. Copyright: © Getty Images
Mauro Icardi saat masih membela Inter Milan. Ia berjasa dalam mengantarkan Inter ke Liga Champions 2018 lalu.

INDOSPORT.COM - Makin bersinar usai tinggalkan Inter Milan dan PSG, Mauro Icardi mengaku yakin jika Nerazzurri akan berhasil menjegal Man City di final Liga Champions.

Mauro Icardi pernah menjadi orang penting di Inter Milan. Ia pertama kali bergabung di tim sejak 2013, sampai akhirnya ia dipercaya menjabat sebagai kapten tim.

Memang, selama memperkuat Inter Milan, Mauro Icardi belum pernah meraih satu pun gelar juara. Tetapi, ada satu mimpi yang ia gapai, yakni bermain di Liga Champions.

Hanya saja setelah itu hubungan Icardi dan Inter Milan memburuk. Ia memutuskan untuk hijrah ke Paris Saint-Germain, tetapi ia juga tidak bisa kembali ke performa terbaik.

Guna mengembalikan rasa percaya dirinya, Mauro Icardi akhirnya menerima tantangan untuk bermain di Galatasaray, yang tampil di Liga Turki untuk musim 2022/2023.

Pertaruhan itu berjalan sesuai harapannya, Mauro Icardi semakin bersinar saat bermain di Galatasaray. Ia membukukan 19 gol dari 22 match, Icardi menjadi starter di 19 laga.

Tak hanya mengukir 19 gol, Mauro Icardi juga berkontribusi mencatatkan tujuh assist bagi tim. Dengan demikian, ia masuk dalam daftar top skorer dan top assist Liga Turki.

Selain mencetak rekor pribadi, Icardi juga membawa Galatasaray memimpin puncak klasemen sementara, satu langkah menuju gelar juara yang sudah lama ia nantikan.

Maka dari itu, ketika Inter Milan melaju ke final Liga Champions dan akan meladeni Manchester City di final, Mauro Icardi berharap Inter juga ketularan gacor. 

Mauro Icardi optimis Inter Milan bisa menghancurkan Manchester City, seperti saat ia bekerja keras membawa Nerazzurri ke Liga Champions pada 2018.