Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: Striker Tajam Jebolan Italia Segera Mendarat di Barito Putera

Senin, 22 Mei 2023 16:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022. Sejumlah pemain asing akan segera merapat di bursa transfer jelang Liga 1 2023. Copyright: © Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022. Sejumlah pemain asing akan segera merapat di bursa transfer jelang Liga 1 2023.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 mulai memanas. Striker potensial jebolan Italia, Murilo Mendes, kini dikabarkan akan segera mendarat di klub Kalimantan, Barito Putera.

Diketahui, Barito Putera sebelumnya telah mempertahankan tiga pemain asingnya yang mewarnai skuad Laskar Antasari di Liga 1 2022-2023.

Mereka adalah Renan Alves, Mike Ott, dan Gustavo Tocantins yang dipertahankan oleh manajemen Barito Putera, dan akan kembali membela Laskar Antasari untuk Liga 1 2023-2024.

Hanya gelandang Ryota Noma yang tidak dipertahankan Barito Putera, padahal ia baru bergabung pada putaran kedua lalu.

Sebagai gantinya, Barito Putera mencari striker murni dengan slot pemain asing yang tersisa, dan sosok yang menjadi buah bibir di kalangan suporter yaitu Murilo Mendes.

Kabar ini diketahui dari akun Instagram @gosball, yang menyatakan bahwa Murilo Mendes terpilih menjadi pelengkap kuota pemain asing Barito Putera di Liga 1 2023-2024.

"Barito Putera akan mendatangkan striker asal Brasil, Murilo Mendes (28 tahun)," tulis akun Gosball melalui Instagram Story pada Minggu (21/5/23).

"Musim ini Murilo bermain di Serie C Italia bersama Virtus Francavilla Calcio, mencetak tujuh gol dari 29 pertandingan. Akhir bulan kabarnya akan berangkat ke Indonesia."

Akun @kandaboll juga mengungkapkan jika Barito Putera hampir pasti akan merekrut pemain Brasil jebolan Italia, Murilo Mendes, untuk menjadi striker andalan di Liga 1 2023-2024.

"Striker asal Brasil, Murilo Mendes sepakat gabung Barito Putera," tulis akun Kandaboll.