Liga Indonesia

Rekap Transfer Barito Putera: 5 Pemain Anyar Mendarat, Bek Asing Segera Tiba?

Rabu, 17 Mei 2023 17:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022. Ada beberapa perombakan pemain untuk Liga 1 2023, dan lima pemain anyar sudah tanda tangan kontrak, termasuk Hasim Kipuw. Copyright: © Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022. Ada beberapa perombakan pemain untuk Liga 1 2023, dan lima pemain anyar sudah tanda tangan kontrak, termasuk Hasim Kipuw.

INDOSPORT.COM - Rekap transfer pemain Barito Putera per Rabu (17/5/23). Total lima pemain sudah mendarat dan tanda tangan kontrak, menyusul satu pemain asing lagi.

Ada pun lima pemain lokal yang resmi berlabuh ke Barito Putera, sebelumnya sudah ramai dibicarakan dalam rumor transfer menjelang kompetisi Liga 1 2023-2024.

Mereka adalah Hasim Kipuw dari Madura United, Frendi Saputra dari Dewa United, dan Ilham Zusril dari Persiba Balikpapan.

Kemudian, dua pemain lainnya berposisi sebagai kiper, yakni Ega Rizky dari PSS Sleman, dan Mario Londok dari Persib Bandung dan juga Persipura Jayapura.

Lima pemain ini sudah menandatangani kontrak anyar bersama CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman pada Senin (15/5/23).

Salah satu pemain anyar Barito, Hasim Kipuw berharap ia bisa mengukir prestasi bagi Laskar Antasari, apalagi Hasim pernah bekerja sama dengan Rahmad Darmawan.

"Saya pikir setidaknya tenaga saya bisa membantu Barito, dan dengan pengalaman saya, yang pasti bisa membantu anak-anak muda juga di Barito," ungkap Hasim Kipuw.

"Saya pikir Barito tim yang bagus, dengan materi 50 banding 50 antara pemain muda dan senior. Insya Allah Barito akan lebih baik dari tahun kemarin," ucap Hasim Kipuw lagi.

"Insha Allah kalau target setidaknya Barito mendapat peringkat lebih bagus dari tahun kemarin-kemarin," lanjut pemain berusia 35 tahun itu.

Dengan posisi Hasim Kipuw sebagai bek tengah, ia kemungkinan besar akan berduet dengan bek tangguh asal Brasil, yaitu Renan Alves, yang sudah memperpanjang kontrak di Barito Putera.