Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: Barito Bidik Bek Filipina, Sinyal Renan Alves Hengkang?

Selasa, 9 Mei 2023 17:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Barito Putera
Rumor transfer Liga 1 selalu menarik untuk disimak di mana Barito Putera dikabarkan tengah membidik bek Filipina dan menimbang nasib Renan Alves. Foto: Barito Putera Copyright: © Barito Putera
Rumor transfer Liga 1 selalu menarik untuk disimak di mana Barito Putera dikabarkan tengah membidik bek Filipina dan menimbang nasib Renan Alves. Foto: Barito Putera

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 selalu menarik untuk disimak di mana Barito Putera dikabarkan tengah membidik bek Filipina dan menimbang nasib Renan Alves. 

Sebagaimana diketahui, sejauh ini Barito Putera sudah memiliki tiga pemain asing, yakni Gustavo Tocantins, Mike Gigoberto Gelito Ott, dan Renan da Silva Alves.

Gustavo Tocantins dan Mike Ott baru saja diperpanjang kontraknya, pada bursa transfer jelang Liga 1 2023. Sementara Renan Alves memang masih memiliki kontrak di Barito.

Barito Putera masih mencari satu pemain asing lagi, atau bisa saja lebih, jika regulasi penambahan pemain asing di Liga 1 2023 disepakati oleh PSSI dan PT LIB.

Kali ini, Barito Putera dikabarkan tengah membidik bek tengah berpaspor Filipina, yakni Carli de Murga.

Kabar perburuan Barito Putera terhadap sosok bek asal Filipina itu digulirkan oleh akun Instagram @bolasidoel, yang kerap menuliskan rumor transfer dari tim Liga 1.

"Charlie de Murga (34 tahun) dikaitkan dengan Barito Putera. Saat ini ia berstatus tanpa klub, setelah kontraknya habis bersama Kelantan FA," tulis akun @bolasidoel.

Dilansir dari laman Transfermarkt, Carli de Murga besar di Spanyol dan menimba ilmu sepak bola di negara Matador itu.

Carli de Murga adalah jebolan akademi Cadiz FC, kemudian ia kembali ke Filipina dan berkarier profesional. Belakangan, ia juga melebarkan sayap ke luar negeri.

Carli de Murga diketahui pernah bermain di Chonburi FC Thailand, kemudian hijrah ke Terengganu FA, Johor Darul Takzim, hingga terakhir di Kelantan FA, di Liga Malaysia.