Bola Internasional

Solider! Malaysia Gugur di SEA Games, Fans: Biar Timnas Indonesia yang Balas Vietnam

Selasa, 9 Mei 2023 13:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Timnas Malaysia tersingkir di babak penyisihan Grup B SEA Games 2023 Kamboja, suporter Timnas Indonesia U-22 berharap Garuda bisa balaskan dendam ke Vietnam. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Timnas Malaysia tersingkir di babak penyisihan Grup B SEA Games 2023 Kamboja, suporter Timnas Indonesia U-22 berharap Garuda bisa balaskan dendam ke Vietnam. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia dipastikan tersingkir di babak penyisihan Grup B SEA Games 2023 Kamboja. Suporter Timnas Indonesia U-22 coba menghiburnya.

Vietnam menaklukkan Malaysia dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup B cabor sepak bola SEA Games 2023, di Stadion Visakha, Phnom Penh, Senin (08/05/23) malam.

Vietnam berhasil unggul pada menit ketujuh lewat gol Nguyen Van Tung. Ia pun kembali mencetak gol pada menit ke-33, sehingga membawa tim unggul 2-0 atas Malaysia.

Malaysia bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-43 lewat gol Aliff Izwan. Namun hingga laga berakhir, skor ini tidak berubah, Vietnam menang tipis 2-1.

Kemenangan ini membuat Vietnam tetap bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 9 poin, dari 3 pertandingan yang dilakoni.

Vietnam memiliki poin yang sama dengan Thailand yang berada di puncak klasemen,  tetapi Vietnam kalah selisih gol. Sementara Malaysia di posisi ketiga dengan tiga poin.

Dengan satu laga tersisa, Malaysia sudah tidak memungkinkan untuk menyusul poin Thailand dan Vietnam. Laga terakhir kontra Singapura hanya akan jadi pelipur lara saja.

Hasil ini tentu membuat publik Malaysia merasa sedih. Namun, suporter Timnas Indonesia U-22 meyakinkan jika Marselino Ferdinan Cs akan membalaskan dendam.

Timnas Indonesia U-22 dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2023. Garuda Muda berpeluang untuk bertemu salah satu dari Thailand atau Vietnam di semifinal nanti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FA Malaysia (@famalaysia)