Liga Champions

Termasuk Inter Milan, 3 Wakil Liga Italia Diprediksi Bakal Rajai Final Kompetisi Eropa

Senin, 22 Mei 2023 22:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COMLiga Italia berhasil membuat kejutan di kompetisi Eropa musim ini, di mana tiga tim sukses melangkah ke partai final dan berpotensi raih gelar juara.

Salah satunya adalah Inter Milan, skuad besutan Simone Inzaghi tersebut sukses tampil di final Liga Champions usai mengalahkan sang rival sekota, AC Milan pada babak semifinal.

Dalam dua leg semifinal, Inter Milan tampil superior dengan tak selalu menang atas AC Milan. Di leg pertama, La Beneamata sukses menang 0-2, sedangkan di leg kedua mereka kembali menang 1-0.

Bagi Inter Milan, ini merupakan partai final keenam mereka dalam sejarah Liga Champions, setelah terakhir kali melakukannya tahun 2010 lalu.

Di partai final nanti, Inter Milan akan menghadapi raksasa Liga Inggris, Manchester City yang mampu menghancurkan sang juara bertahan, Real Madrid.

Dalam dua leg pertemuan, Manchester City berhasil mengalahkan Real Madrid dengan agregat telak 1-5. Final Liga Champions kali ini merupakan yang kedua buat skuad The Citizens setelah tahun 2021.

Selain Inter Milan, ada dua tim Liga Italia lain yang bakal tampil di babak final kompetisi Eropa musim ini, yakni AS Roma serta Fiorentina.

AS Roma sebagai kampiun UEFA Conference League musim lalu, akan bertanding di final Liga Europa kontra Sevilla.

Sedangkan Fiorentina, akan berusaha memenangkan gelar Eropa perdana mereka setelah European Cup Winners' Cup musim 1960/61 dengan tampil di ajang UEFA Conference League.

Melihat tren apik klub Liga Italia yang tampil di seluruh final kompetisi Eropa musim ini, salah satu eks penggawa Gli Azzurri memprediksi bahwa semua wakil Serie A tersebut bisa keluar sebagai juara.