Liga Indonesia

Tidak Lolos Verifikasi Lisensi Liga Champions Asia, Ini Tanggapan Bos Persib

Senin, 22 Mei 2023 12:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung melalui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memberikan tanggapan terkait hasil rapat rapat Komite Lisensi Klub yang dilakukan di Jakarta, Rabu (17/05/23).

Sebagai informasi, pada rapat tersebut ada beberapa keputusan yang diambil oleh Komite Lisensi Klub, diantaranya regulasi AFC Champions League. Ada enam klub memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam PSSI Club Licensing Regulation dengan status Granted with Sanction.

Keenam klub yang memenuhi regulasi AFC Champions League, yakni Bali United FC, Borneo FC, Madura United FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Selajutnya, keputusan kedua adalah untuk regulasi AFC Cup dan Liga 1 dinyatakan bahwa tujuh klub memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam PSSI Club Licensing Regulation.

Ketujuh klub tersebut yakni Bali United FC, Borneo FC, Madura United FC, Persebaya, Persija, PSM Makassar dan Persib Bandung.

Menurut Teddy Tjahjono, manajemen Persib sudah menerima salinan keputusan dari Komite Lisensi Klub PSSI terkait lisensi AFC Cup dan Liga 1. Dengan demikian, skuad Maung Bandung memenuhi syarat untuk berlaga di dua event tersebut.

"Kami sudah resmi mendapatkan salinan keputusan dari Komite Lisensi Klub PSSI. Hasilnya, Persib dinyatakan lolos sebagai klub profesional, baik oleh PSSI dan AFC, sehingga memenuhi syarat untuk bermain di Liga 1 dan AFC," kata Teddy Tjahjono.

Meski menjadi salah satu klub yang lolos regulasi AFC Cup dan Liga 1, namun tim kebanggaan Bobotoh ini tidak masuk dalam klub yang memenuhi regulasi AFC Champions League atau Liga Champions Asia.

Tidak adanya nama Persib dalam daftar klub yang memenuhi regulasi Liga Champions Asia, karena skuad Maung Bandung belum memiliki sosok Direktur Teknik yang menjadi salah satu persyaratan.

Terkait hal tersebut, Teddy mengaku manajemen Persib saat ini sudah memiliki beberapa kandidat untuk mengisi posisi Direktur Teknik di skuad Maung Bandung.