Bola Internasional

Usai Timnas Indonesia Sabet Emas SEA Games 2023, Erick Thohir Datangkan Argentina

Senin, 22 Mei 2023 11:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Erick Thohir dan Shin Tae-yong hadiri Drawing Piala Asia 2023. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Erick Thohir dan Shin Tae-yong hadiri Drawing Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Setelah berhasil membawa Timnas Indonesia meraih emas di ajang SEA Games 2023, kini Erick Thohir datangkan jawara Piala Dunia, Argentina ke Indonesia.

Gebrakan demi gebrakan terus dilakukan Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI. Meski baru menjabat, Erick Thohir telah berhasil memberikan berbagai hal baik untuk persepakbolaan Indonesia. 

Dimulai dari Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas SEA Games 2023, kini dipastikan sang juara dunia, TArgentina akan menjadi lawan skuad Garuda di FIFA Matchday Juni 2023.

Tentu peranan Erick Thohir cukup besar dalam keberhasilan Timnas Indonesia U-22 juara di SEA Games 2023. Belum lama kabar bahagia itu hadir, kini ada hal yang membanggakan lagi datang dari PSSI.

Tepatnya juara Piala Dunia 2022, yakni  Argentina dipastikan akan melawan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong pada FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. Awalnya hanya sekadar isu, kini melawan tim sebesar La Albiceleste benar-benar menjadi kenyataan.

Isu melawan tim Argentina dalam FIFA Matchday Juni nanti sudah terlihat sejak Erick Thohir menghadiri Kongres FIFA Ke-73 di Kigali, Rwanda pada Maret 2023. Pada momen tersebut, dikabarkan Erick Thohir berbicara dengan petinggi Federasi Sepakbola Argentina (AFA) untuk membahas rencana Timnas Indonesia vs Lionel Messi dan kawan-kawan.

Berawal dari isu tersebut, kini Argentina benar-benar akan menjadi lawan Marc Klok dkk, tepatnya pada 19 Juni 2023. Tentunya keberhasilan itu lagi-lagi tak terlepas dari efek Erick Thohir.

Pastinya laga melawan Argentina akan menjadi pertandingan yang paling dinanti pencinta sepak bola Tanah Air. Sebab kapan lagi pemain top dunia akan bermain di Indonesia.