In-depth

Jordi Amat Punya Trauma Lawan Messi, Timnas Indonesia dalam Bahaya Jelang Ladeni Argentina!

Selasa, 23 Mei 2023 20:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Setelah hanya jadi kabar burung akhirnya duel timnas Indonesia vs Argentina sebentar lagi bakal jadi kenyataan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Setelah hanya jadi kabar burung akhirnya duel timnas Indonesia vs Argentina sebentar lagi bakal jadi kenyataan.

INDOSPORT.COM - Setelah hanya jadi kabar burung akhirnya duel timnas Indonesia vs Argentina sebentar lagi bakal jadi kenyataan.

Pada 19 Juni 2013 mendatang Tim Garuda dan La Albiceleste direcanakan akan saling sikut dalam partai persahabatan di Jakarta.

Memang belum ada pengumuman resmi dari PSSI mengenai friendly match yang dinantikan ini namun sudah banyak petunjuk yang mengarah ke sana.

Salah satunya adalah rilis jadwal dari federasi Argentina, AFA, dan juga status terbaru Erick Thohir selaku ketua umum PSSI di Twitter.

Kedatangan Argentina akan jadi salah satu event paling diantisipasi oleh para peminat sepakbola tanah air.

Bagaimana tidak? Negara Amerika Selatan itu baru saja menjadi kampiun Piala Dunia 2022 lalu di Qatar.

Selain itu komposisi pemainnya yang bergelimang bintang membuat hadirnya Argentina semakin terasa mewah.

Sebut saja Lionel Messi, Paulo Dybala, Lautaro Martinez, Lisandro Martinez, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, hingga Emi Martinez.

Bahkan jika menghadapi timnas Indonesia dengan skuad lapis kedua pun tim asuhan Lionel Scaloni itu akan tetap terlihat spesial dengan adanya Alejandro Garnacho, Marcos Senesi, dan mungkin Julian Alvarez.

Akan tetapi tetap saja diharapkan sebagian besar bintang utama Argentina, terutama Messi, akan tetap hadir. Terutama karena fans ingin melihat lagi reuni di lapangannya dengan Jordi Amat, pilar pertahanan timnas Indonesia.