Bola Internasional

Lawan Timnas Indonesia, Argentina Ditantang Bawa Skuat Terbaik Termasuk Lionel Messi

Selasa, 23 Mei 2023 17:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Nova Arianto berharap Argentina bawa skuad terbaiknya saat berujicoba dengan Timnas Indonesia. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Nova Arianto berharap Argentina bawa skuad terbaiknya saat berujicoba dengan Timnas Indonesia. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menyambut positif kabar mengenai akan beruji cobanya Timnas Indonesia melawan Argentina di FIFA Matchday bulan Juni mendatang.

Nova Arianto pun berharap Argentina bisa membawa skuad terbaiknya termasuk sang mega bintang Lionel Messi untuk memberi pengalaman berharga kepada Asnawi Mangkualam cs.

Kabar mengenai kedatangan Argentina untuk beruji coba dengan Timnas Indonesia memang belakangan menghiasi jagat sosial media. 

Kabar ini berhembus saat federasi sepak bola Argentina (AFA) mengabarkan bahwa juara Piala Dunia 2022 akan melakukan tur ke Asia dan salah satunya menghadapi Timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni mendatang.

Terkait kabar ini sendiri sejatinya belum diumumkan secara resmi oleh PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia. Mereka menyatakan ingin menunggu kesepakatan hitam di atas putih terlebih dahulu.

Memang untuk agenda FIFA MAtchday pada bulan Juni sendiri Timnas Indonesia sudah memiliki satu agenda lainnya yakni menghadapi Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Kini meski laga melawan Argentina belum diumumkan secara resmi, jajaran pelatih Timnas Indonesia sudah merencanakan terkait persiapan untuk dua laga di FIFA Matchday periode bulan Juni 2023.

Diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto bahwa Timnas Indonesia bakal memulai perioderisasi persiapan pada awal Juni.

“Kita akan memulai persiapan pada 5 atau 6 Juni,” ucap Nova ketika dihubungi oleh pewarta.