Bola Internasional

Jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Lionel Messi: 'Halo Guys Bulan Depan Jadi Ga?'

Selasa, 23 Mei 2023 07:48 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Molly Darlington
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi tersenyum lebar usai membawa timnya ke final Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington). Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi tersenyum lebar usai membawa timnya ke final Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

INDOSPORT.COM - Pada FIFA Matchday Juni 2023 mendatang, Timnas Indonesia berkesempatan melakukan uji coba dengan Argentina yang bakal diperkuat Lionel Messi.

Kabar uji coba Timnas Indonesia vs Argentina bukan sebatas rumor belaka, karena Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) sudah memberikan pengumuman secara resmi.

Selain Timnas Indonesia, Argentina juga bakal menjajal kekuatan Australia di FIFA Matchday Juni 2023. Hanya saja saat bersua Timnas Negeri Kanguru, laga dihelat di Bejing, China.

Pertandingan Australia vs Argentina digelar pada 15 Juni 2023. Kemudian duel Timnas Indonesia vs Lionel Messi cs tersaji pada 19 Juni 2023.

Hanya saja sampai saat ini belum ada informasi secara resmi mengenai venue laga Timnas Indonesia vs Argentina.

Dalam pengumuman resminya, AFA hanya menyebut kalau tim besutan Lionel Scaloni akan menghadapi Skuat Garuda senior di ibu kota Jakarta.

Ini menjadi kesempatan emas bagi para pemain Indonesia untuk menimba ilmu dari para bintang top dunia seperti Lionel Messi.

Tidak hanya itu, uji coba melawan Argentina juga sebagai persiapan Timnas Indonesia sebelum bertanding di Piala Asia 2023 Qatar.

Sementara itu, rencana pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia vs Argentina langsung mendapat perhatian dunia.

Bahkan akun instagram resmi FIFA baru saja mengunggah foto Lionel Messi sambil memberikan caption berhasa Indonesia yang berbunyi
"Halo guys bulan depan jadi ga?"

Postingan dari FIFA tersebut langsung diserbu ribuan komentar dari netien Tanah Air. Kebanyakan dari mereka sudah tidak sabar untuk melihat aksi Lionel Messi melawan Timnas Indonesia di Jakarta.