Bola Internasional

Aji Santoso Harap Timnas Indonesia Petik Pelajaran dari Laga Lawan Argentina

Selasa, 23 Mei 2023 10:17 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso titip pesan jelang laga Indonesia melawan Argentina. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso titip pesan jelang laga Indonesia melawan Argentina. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bakal menghadapi Argentina dalam pertandingan uji coba FIFA Matchday yang berlangsung pada 19 Juni 2023.

Pengumuman ini disampaikan oleh akun media sosial Timnas Argentina, bahwa mereka bakal melakukan tur ke Asia.

Nah, rencana uji coba Timnas Indonesia melawan Argentina dalam FIFA Matchday tersebut diharapkan bisa membawa banyak pelajaran berharga bagi sepak bola Tanah Air.

Hal ini disampaikan oleh pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, yang berharap pemain-pemain Indonesia menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya berharap banyak mengambil pelajaran, seperti pengalaman pemain-pemain kelas dunia," kata Aji Santoso pada Selasa (23/5/2023).

Lanjutnya, pelajaran yang tak kalah penting adalah mengenai rasa percaya diri dari setiap pemain saat melawan semua tim, termasuk Argentina.

"Jadi kalau pemain-pemain kelas dunia melakukan pressure ketat ke kita, ya harus berani. Kalau hanya main-main saja ya tidak ada gunanya," lanjutnya.

Pola permainan pemain Indonesia ketika berhadapan melawan Argentina juga diharapkan Aji Santoso tetap berjalan seperti pertandingan lainnya.

Ia pun memaparkan harus seperti apa pemain Indonesia mengambil pelajaran dari sebuah pertandingan melawan tim besar.

"Bagaimana main dengan tim besar, cara bermain Indonesia dipertahankan. Itu yang namanya mengambil pelajaran dari sebuah pertandingan," bebernya.