Bola Internasional

Konco Lawas! Rizky Ridho dan Kapten Timnas Thailand Ternyata Pernah Satu Tim

Senin, 22 Mei 2023 09:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Elkan Baggott dan Rizky Ridho di laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi. Rizky Ridho dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 lalu. Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Elkan Baggott dan Rizky Ridho di laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi. Rizky Ridho dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 lalu. Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Sahabat lama bertemu kembali di SEA Games 2023. Rizky Ridho ternyata pernah satu tim dengan kapten Timnas Thailand, Channarong Promsrikaew.

Timnas Indonesia U-22 baru saja menyabet medali emas dari cabor sepak bola putra di SEA Games 2023, usai membekuk Thailand dengan skor 5-2, Selasa (16/5/23) malam.

Walaupun sempat terjadi kericuhan di tepi lapangan yang membuahkan kartu merah, namun Timnas Indonesia U-22 mendapat 'happy ending' berupa medali emas.

Lantas, sejumlah pihak yang terkait dengan kericuhan di laga Timnas Indonesia U-22 vs Thailand juga menyampaikan permohonan maaf secara terbuka.

Termasuk salah satunya kapten Timnas Thailand, Channarong Promsrikaew juga punya andil dalam mendamaikan situasi, sehingga pertandingan final bisa dilanjut.

Sementara kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho juga menjaga situasi agar tetap kondusif. Hasilnya, Garuda Muda berhasil keluar sebagai juara di SEA Games 2023.

Saat peluit panjang berbunyi dan Timnas Indonesia resmi menjadi juara, Rizky Ridho datang menghampiri pemain Thailand untuk menghibur dan mengucapkan terima kasih.

Rizky Ridho terlihat akrab dan kemudian berfoto bersama Channarong Promsrikaew. Rupanya ada satu fakta terkuak, jika mereka adalah 'konco lawas' dan pernah satu tim.

Dilansir dari akun Twitter@FaktaSepakBola, Rizky Ridho dan Channarong Promsrikaew pernah sama-sama membela klub Asian Eleven di kejuaraan Japan Fun Cup 2019.

Kala itu, Rizky Ridho dkk dari Asian Eleven berhasil keluar sebagai juara di partai final, setelah menjegal skuat asal Jepang, Tohoku Selection Team U-18 dengan skor akhir 5-4.