Liga Indonesia

Ivar Jenner dan Rafael Struick Sah WNI, Erick Thohir Pede Timnas Lebih Kuat

Senin, 22 Mei 2023 20:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Dua pemain keturunan Indonesia, Rafael Struick dan Ivan Jenner, telah resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI). Copyright: © PSSI
Dua pemain keturunan Indonesia, Rafael Struick dan Ivan Jenner, telah resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambut gembira kabar rampungnya proses naturalisasi dua pemain keturunan, Ivar Jenner dan Rafael Struick. Kehadiran mereka diyakini bisa menambah kekuatan timnas Indonesia.

Rafael Struick dan Ivar Jenner diketahui telah resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) menyusul prosesi pengambilan sumpah, Senin (22/5/23).

Baik Ivar Jenner dan Rafael Struick dengan khidmat melaksanakan prosesi pengambilan sumpah WNI di Kantor Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Ivar dan Rafael tampak gagah mengenakan setelan jas hitam dilengkapi dasi warna merah serta peci hitam. Keduanya mengaku senang menjalani pengalaman yang luar biasa dalam hidup mereka.

Dengan rampungnya proses naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menilai kehadiran keduanya berdampak positif terhadap kekuatan timnas Indonesia. 

Erick berharap Struick dan Jenner bisa menularkan ilmu dan pengalaman berlaga di level internasional kepada rekan setim di timnas Indonesia. Persaingan memperebutkan posisi dalam sesunan starter juga akan semakin kompetitif. 

Atmosfer kompetitif di timnas Indonesia tentu akan sangat berguna untuk menghasilkan skuat berkualitas yang mampu bersaing di kancah Asia.

"Para pemain lain tentu akan semakin termotivasi untuk bersaing secara sehat, meningkatkan kemampuan supaya dipilih menjadi bagian dari skuat Garuda," kata Erick Thohir. 

Erick menyampaikan, saat ini PSSI tengah merampungkan finalisasi perpindahan kedua pemain tersebut dari Federasi Sepak bola Belanda (KNVB). 

Erick berharap proses kepindahan dapat terealisasi sesegera mungkin agar Ivar Jenner dan Rafael Struick dapat bergabung dan membela timnas dalam sejumlah agenda ke depan.