Liga Indonesia

Sah WNI, Ivan Jenner dan Rafael Struick Kompak Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Senin, 22 Mei 2023 19:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Dua pemain keturunan Indonesia, Rafael Struick dan Ivan Jenner, telah resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI). Copyright: © PSSI
Dua pemain keturunan Indonesia, Rafael Struick dan Ivan Jenner, telah resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).

INDOSPORT.COM - Dua pemain keturunan Indonesia, Rafael Struick dan Ivar Jenner, telah resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) menyusul prosesi pengambilan sumpah, Senin (22/5/23).

Baik Ivar Jenner dal Rafael Struick dengan khidmat melaksanakan prosesi pengambilan sumpah WNI di Kantor Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Ivar dan Rafael tampak gagah mengenakan setelan jas hitam dilengkapi dasi warna merah serta peci hitam. Keduanya mengaku senang menjalani pengalaman yang luar biasa dalam hidup mereka.

“Sungguh hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Saya tak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang,” ucap Ivar Jenner

Kini, Ivar Jenner tak sabar untuk berseragam timnas Indonesia. Pemain yang merumput di FC Utrecht II ini siap memberikan kemampuan terbaiknya.

“Terima kasih banyak. Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan timnas Indonesia dalam pemusatan latihan," cetusnya.

Senada dengan Ivar Jenner, Rafael Struick pun mengaku senang menjalani semua proses yang telah dilalui untuk menjadi Warga Negara Indonesia. Pemain ADO Denhaag ini pun juga tak sabar meraih prestasi bareng Tim Garuda.

"Saya hanya mau ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir di sini. Sungguh hari yang spesial buat saya dan keluarga. Sama seperti Ivar, saya juga sudah tak sabar untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia," jelas Rafael.

Ivar Jenner dan Rafael Struick termasuk dua dari tiga pemain yang sangat diinginkan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Satu lainnya, Justin Hubner, batal dinaturalisasi.

Setelah mempertimbangkan banyak hal dan mengajukan syarat kepada PSSI, Justin Hubner akhirnya memutuskan untuk memilih timnas Belanda dan batal pindah WNI.