Liga Indonesia

Liga 1: Punya 4 Pemain Juara SEA Games 2023, Persija Bisa Ketularan Prestasi

Selasa, 23 Mei 2023 19:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sejumlah supporter bersiap menyambut rombongan Timnas Indonesia U-22 di spot akhir arak-arakan, VIP Barat Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat (19/05/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sejumlah supporter bersiap menyambut rombongan Timnas Indonesia U-22 di spot akhir arak-arakan, VIP Barat Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat (19/05/23).

INDOSPORT.COM - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, sangat bangga dengan prestasi timnas Indonesia U-22 membawa pulang medali emas SEA Games 2023. Dia berharap mental juara bisa bisa menular ke timnya.

Diketahui, Persija menyumbang empat pemain dalam skuat SEA Games 2023, antara lain Witan Sulaeman, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, dan bek anyar, Rizky Ridho Ramadhani.

Mereka bahu-membahu dengan pemain lain dalam membentuk tim yang solid sepanjang turnamen. Hasilnya, medali emas SEA Games sukses diraih usai membungkam Thailand di laga final.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengucapkan selamat kepada timnas Indonesia U-22, khususnya Witan, Rio, Ferarri, dan Rizky Ridho.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada timnas U-22 yang akhirnya mampu menuntaskan dahaga 32 tahun Indonesia akan medali emas SEA Games. Kami sangat bangga dengan perjuangan seluruh elemen timnas,” ucap Prapanca. 

“Pencapaian ini tentu menjadi motivasi kepada semua orang yang terlibat di dalam sepak bola nasional bahwa Indonesia bisa jadi yang terbaik di level internasional,” tambahnya.

Kini, Mohamad Prapanca berharap keempat peraih medali emas SEA Games 2023 bisa menyalurkan pengalaman serta mental juara mereka dalam skuat Persija Jakarta.

“Kami pun bersyukur Witan, Rio, Ferarri, dan Ridho, memiliki kontribusi yang besar bersama timnas U-22. Harapan kami, semoga mereka tidak puas dengan pencapaian saat ini karena masih ada potensi dalam diri mereka yang harus terus dikembangkan,” jelasnya.

“Selain itu, semoga mental juara SEA Games bisa mereka transfer ke rekan-rekannya di Persija agar mentalitas kami semakin tangguh dalam mengarungi musim depan,” harap Prapanca.