Liga Indonesia

Persib Bandung Siapkan Uji Coba Jelang Liga 1 2023/24, Ini Bocoran Lawannya

Selasa, 23 Mei 2023 19:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (23/05/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (23/05/23).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung sudah menyusun program untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, yang rencananya akan digelar pada Juli mendatang.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, salah satu program yang disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yakni uji coba.

Meski sudah mempersiapkan program uji coba, tetapi Teddy belum bisa memberikan informasi lebih detail terkait lawan yang akan dihadapi skuat Maung Bandung.

Menurut Teddy, manajemen akan mengumumkan terkait calon lawan yang akan dihadapi Persib pada pertandingan uji coba, setelah ada kepastian.

"Ada (agenda uji coba), ada rencana nanti calon lawannya diumumin setelah ada kepastian," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Beberapa tim peserta kompetisi Liga 1, sudah memiliki agenda pertandingan uji coba dengan tim luar negeri, untuk persiapan menghadapi kompetisi musim 2023-2024.

Persib sendiri, sejauh ini belum bisa memastikan apakah lawan yang dihadapi nanti berasal dari dalam maupun luar negeri.

Teddy kembali menegaskan, manajemen Persib pasti bakal mengumumkan terkait tim yang akan dihadapi pada pertandingan uji coba, jika sudah ada kesepakatan dengan lawan.

"Namanya juga kalau ada kepastian, jadi belum tahu. Ya tergantung situasi (tim dalam atau luar negeri)," jelas Teddy.

Aktivitas tim Persib sendiri, saat ini masih diliburkan usai berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Rencananya, tim kebanggaan Bobotoh bakal berlatih kembali pada Juni mendatang.

Waktu satu bulan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 dinilai cukup, karena selain berlatih ada waktu bagi skuat Maung Bandung untuk melakoni pertandingan uji coba.