Liga Indonesia

Kesempatan Emas, Akademi Persib Bandung U-16 Timba Ilmu di Qatar

Selasa, 23 Mei 2023 16:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media officer Persib
Akademi Persib Bandung U-16 mendapat kesempatan untuk berangkat ke Qatar, selama dua pekan. (Foto: Media officer Persib) Copyright: © Media officer Persib
Akademi Persib Bandung U-16 mendapat kesempatan untuk berangkat ke Qatar, selama dua pekan. (Foto: Media officer Persib)

INDOSPORT.COM - Akademi Persib Bandung U-16 mendapat kesempatan untuk berangkat ke Qatar, selama dua pekan mereka akan mendapat pembekalan materi melalui rangkaian agenda latihan dan pertandingan.

Tim besutan pelatih Asep Rahmat Saputra ini, mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu sepak bola di Qatar, usai meraih trofi juara Nusantara Open pada Agustus 2022 lalu.

Akademi Persib U-16 sudah diberangkatkan menuju Qatar, pada Minggu (21/05/23), dengan berkekuatan 18 pemain.

Pelatih Akademi Persib U-16, Asep Rahmat Saputra, bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke Qatar, karena selama di sana akan banyak ilmu yang didapat.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur tim Persib U-16 yang kemarin juara di Nusantara Open, diberangkatkan ke Qatar," kata Asep Rahmat Saputra.

Asep berharap, ilmu yang didapat selama di Qatar bisa diterapkan olehnya saat kembali ke Indonesia, terutama saat menangani Akademi Persib.

"Semoga bisa membawa pulang ilmu yang bermanfaat bagi sepakbola Indonesia dan Persib," ungkap Asep menambahkan.

Striker Akademi Persib, M. Gaoshirowi, juga bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu sepak bola di Qatar. Pasalnya, hal ini bisa menjadi pengalaman berharga baginya.

Selain itu, dengan berangkat ke Qatar bakal banyak pelajaran yang didapat untuk modal baginya berkarier sebagai pemain sepak bola di masa yang akan datang.

"Semoga selama di perjalanan ini kami diberikan keselamatan dan mendapat hasil dan pengalaman yang baik sehingga menjadi bekal untuk saya dan teman-teman di masa depan," ucap pencetak gol terbanyak Nusantara Open 2022 dengan 7 gol ini.