Liga Indonesia

Gabung Persib, Bang Bes Bangga Bisa Kembali Kerja Sama dengan Luis Milla

Senin, 22 Mei 2023 15:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© bangbes
Bayu Eka Sari, asisten pelatih Luis Milla di Persib Bandung. Copyright: © bangbes
Bayu Eka Sari, asisten pelatih Luis Milla di Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung selain mendatangkan pemain anyar, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang akan digelar pada Juli mendatang, juga merekrut staf pelatih baru yakni Bayu Eka Sari.

Bang Bes sapaan akrabnya, akan menjadi salah satu asisten pelatih Luis Milla di skuad Maung Bandung saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, manajemen Persib akan bekerja sama dengan pria yang sudah mengantongi lisensi A AFC tersebut dengan durasi kontrak satu tahun serta opsi perpanjangan.  

Sebelum bergabung dengan Persib, Bang Bes merupakan salah satu staf kepelatihan di RANS Nusantara FC. Selain itu, dia juga tercatat sempat menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Saat menjadi bagian dari Timnas Indonesia, Bang Bes saat itu sempat bekerja sama dengan Luis Milla. Sehingga, berada satu tim dengan Milla bukan yang pertama baginya.

Setelah resmi menjadi bagian dari tim Persib, Bang Bes siap menjawab kepercayaan yang telah diberikan oleh manajemen dan Luis Milla, dengan memberikan seluruh kemampuan yang dimilikinya.

Bang Bes menuturkan, bergabung dengan Persib merupakan sebuah kehormatan, pasalnya dia menilai skuad Maung Bandung merupakan salah satu klub besar dan memiliki sejarah panjang di Indonesia.

Sehingga, saat resmi menjadi bagian dari tim kebanggaan Bobotoh Bang Bes merasakan bersyukur dan siap untuk menjawab kepercayaan yang telah diberikan manajemen dan Luis Milla kepadanya.

"Pertama, saya ucapkan syukur Alhamdulillah," kata pria yang musim lalu berada di staf kepelatihan RANS Nusantara FC ini.

"Bisa menjadi bagian dari tim kepelatihan musim depan merupakan sebuah kehormatan dan kesempatan yang luar biasa dalam karier saya sebagai pelatih sepak bola," ucap Bang Bes.