In-depth

Tak Hanya Spalletti, 3 Pelatih Liga Italia Ini Juga Minggat Usai Raih Scudetto

Selasa, 23 Mei 2023 13:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Alberto Lingria
Jagat Liga Italia (Serie A) tengah dihebohkan dengan kabar perceraian antara Luciano Spalletti dengan timnya, Napoli, jelang berakhirnya musim ini. Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Jagat Liga Italia (Serie A) tengah dihebohkan dengan kabar perceraian antara Luciano Spalletti dengan timnya, Napoli, jelang berakhirnya musim ini.

INDOSPORT.COM – Jagat Liga Italia (Serie A) tengah dihebohkan dengan kabar perceraian antara Luciano Spalletti dengan timnya, Napoli, jelang berakhirnya musim ini.

Dilaporkan oleh berbagai media ternama Italia, pelatih berkepala plontos itu dikabarkan akan hengkang dari klub berjuluk Partenopei itu.

Kabar hengkangnya Spalletti dilaporkan karena adanya perseteruan antara dirinya dengan Presiden klub, yakni Aurelio De Laurentiis.

Dalam laporan Football Italia, masalah ini ternyata sudah berlangsung dalam waktu yang lama, sehingga keputusannya hengkang pun sudah bulat.

Ditengarai, masalahnya adalah keputusan Laurentiis mengaktifkan klausul perpanjangan kontraknya selama satu tahun, yang membuat pelatih berusia 64 tahun itu murka.

Luciano Spalletti sendiri dikabarkan ingin membicarakan kontrak barunya pasca meraih Scudetto. Namun Presiden Napoli itu justru malah mengambil keputusan tanpa bertanya padanya.

Spalletti ingin membicarakan kontrak barunya itu karena ingin mendapat bayaran besar, karena saat ini dirinya hanya dibayar 3 juta euro (Rp48 miliar) per tahunnya oleh Laurentiis.

Karena hal tersebut, Spalletti pun akan angkat kaki, meski dirinya baru menjuarai Liga Italia 2022/23 bersama Napoli.

“Keputusan telah dibuat, Anda tak mengubah pikiran Anda setiap harinya,” ucap Napoli seperti yang dikutiip dari Football Italia, Selasa (23/05/23).

Perginya Luciano Spalletti dari Napoli membuatnya masuk dalam daftar pelatih Liga Italia yang juga minggat dari klubnya pasca meraih Scudetto. Siapa saja mereka?