In-depth

Termasuk Messi Meksiko, 4 Pemain yang Bakal Ditendang Klopp Jika Jadi Manajer Napoli

Selasa, 23 Mei 2023 13:50 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Craig Brough
Jurgen Klopp saat ini dikabarkan masuk dalam radar raksasa Liga Italia (Serie A), Napoli, untuk menggantikan Luciano Spalletti musim depan. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Jurgen Klopp saat ini dikabarkan masuk dalam radar raksasa Liga Italia (Serie A), Napoli, untuk menggantikan Luciano Spalletti musim depan.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp saat ini dikabarkan masuk dalam radar raksasa Liga Italia (Serie A), Napoli, untuk menggantikan Luciano Spalletti musim depan.

Meski baru saja memenangkan Scudetto 2022/2023 namun Il Partenopei dikabarkan siap bercerai dengan nakhoda mereka saat ini dan beralih pada sang pelatih kharismatik Liverpool.

Walau baru spekulasi namun indikasi adanya perpecahan dalam hubungan antara Spalletti dan Aurelio De Laurentiis selaku presiden Napoli sudah mulai tercium.

Pada Sky Sports Italia, De Laurentiis memberi kode jika Spalletti punya kans untuk meninggalkan Stadio Diego Armando Maradona sebentar lagi meski kontraknya baru akan habis pada Juni 2024 mendatang.

"Spalletti adalah bintang besar dan orang sepertinya butuh tempat dimana ia bisa mengekspresikan diri sepenuhnya. Napoli adalaj tempat itu dan ia bisa sukses tapi hidup adalah soal kebebasan dan saya tidak ingin mematahkan sayap siapapun," beber De Laurentiis.

Spalletti mengaku merasa aneh dengan pernyataan bosnya tersebut. Eks allenatore AS Roma dan Inter Milan justru seolah balik menggigit dengan melontarkan sedikit sindiran.

"Jujur saya tidak paham dengan apa yang dimaksud dengan mematahkan sayap. Saya tidak butuh sayap untuk sukses, cukup sepatu saja," begitu bunyi tanggapan Spalletti.

Terlepas dari polemik di balik layar Napoli, Klopp sepertinya memang cocok untuk jadi manajer baru bagi Khvicha Kvaratskhelia dan kolega.

Bersama Liverpool, pria berpaspor Jerman itu sudah meraih tujuh trofi sejak 2015 dengan satu Liga Champions dan Liga Inggris jadi prestasi terbaiknya.

Namun layaknya pelatih baru, Jurgen Klopp akan membawa banyak pemain yang dianggap bisa membantunya sekaligus menendang siapa saja yang ia rasa hanya menjadi surplus. Siapa saja yang akan dilepas? Berikut ulasannya.