In-depth

AC Milan dan Chelsea: Pemilik Rekor Kebobolan Paling Sedikit yang Gagal Disamai Barcelona

Rabu, 24 Mei 2023 13:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Rekor kebobolan paling sedikit di liga top Eropa masih dipegang oleh AC Milan dan Chelsea, usai raksasa Spanyol, Barcelona, gagal menyamainya. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Rekor kebobolan paling sedikit di liga top Eropa masih dipegang oleh AC Milan dan Chelsea, usai raksasa Spanyol, Barcelona, gagal menyamainya.

INDOSPORT.COM – Rekor kebobolan paling sedikit di liga top Eropa masih dipegang oleh AC Milan dan Chelsea, usai raksasa Spanyol, Barcelona, gagal menyamainya.

Klub asal Catalan itu gagal menyamai torehan rivalnya di Eropa tersebut pasca menelan kekalahan memalukan dari Real Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol atau LaLiga, Rabu (24/05/23).

Dalam laga yang berlangsung di markas lawannya itu, Barcelona harus menelan kekalahan dengan skor 3-1 dari tuan rumah.

Valladolid mampu mencetak gol cepat di menit ke-2 lewat gol bunuh iri Andreas Christensen yang salah dalam mengantisipasi bola dengan tandukannya.

Lalu 20 menit berselang, Valladolid mampu menggandakan keunggulan atas klub berjuluk Blaugrana itu lewat gol penalti Cyle Larin.

Petaka bagi Barcelona kembali berlanjut setelah Valladolid mampu menambah golnya kembali di menit ke-73 lewat Gonzalo Plata.

Jelang laga usai, Barcelona mampu memperkecil kedudukan lewat penyerang utamanya, Robert Lewandowski di menit ke-84.

Kekalahan 3-1 dari Valladolid membuat Barcelona kehilangan kesempatan masuk ke daftar elite sebagai tim dengan kebobolan paling sedikit dalam sejarah liga-liga top Eropa, usai kebobolan 18 gol dari 36 laga.

Jika tak kebobolan tiga gol dari Valladolid, Barcelona sejatinya akan masuk daftar elite bersama AC Milan dan Chelsea yang memegang rekor kebobolan 15 gol dalam satu musim kompetisi di liga.

Kegagalan Barcelona itu pun kian menegaskan betapa impresifnya performa AC Milan dan Chelsea yang hanya kebobolan 15 gol dalam satu musim kompetisi.