Liga Indonesia

Arema FC Tambah 3 Pemain Baru, Salah Satunya Striker Asing Kebangsaan Brasil

Rabu, 24 Mei 2023 19:02 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© MO Arema FC
Bagas Adi Nugroho dan Johan Farizi pemain Arema FC saat lakukan tes fisik. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Bagas Adi Nugroho dan Johan Farizi pemain Arema FC saat lakukan tes fisik. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC terus melengkapi kekuatan tim dalam persiapan menyambut kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024. Mereka menambah 3 pemain baru pekan ini.

Gustavo Almeida Dos Santos menjadi rekrutan paling baru yang diumumkan klub berlogo kepala singa itu kepada awak media di Malang, Rabu (24/5/23).

Striker kebangsaan Brasil berusia 26 tahun itu sekaligus menjadi pemain asing pertama yang bergabung ke Arema FC dari 5 nama yang menjadi proyeksi.

"Arema FC memastikan merekrut Gustavo Almeida dengan durasi kontrak satu tahun (per Mei 2023-2024)," ujar manajer tim, Wiebie Dwi Andriyas.

Misi mendatangkan Gustavo Almeida memang tak lepas dari kebutuhan tim atas lemahnya produktivitas gol selama musim lalu dan sesuai hasil evaluasi.

Gustavo lantas menawarkan solusi itu setelah tampil trengginas sepanjang berkiprah untuk 2 klub di 2 kompetisi berbeda sepanjang musim 2022/2023 lalu.

Gustavo Almeida menggelontorkan 11 gol dan 2 assist saat berlaga di putaran kedua Liga Super Malaysia membela Negeri Sembilan FC pada 2022 lalu.

Eks striker Liga 3 Jepang, Kagoshima United itu lantas hijrah ke klub Al-Nasr SC. Tampil dalam 9 laga Liga Primer Kuwait, Gustavo juga membukukan 7 gol dan 3 assist.

Maka dari itu, cukup wajar bila tim berjulukan Singo Edan menaruh ekspektasi tinggi terhadapnya. Setidaknya, produktivitas gol bisa lebih meningkat.

"Intinya kami ingin tim ini meraih prestasi yang lebih baik dari musim sebelumnya. Kami datangkan Gustavo agar tim ini bisa berprestasi," tandas Wiebie.