Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2023/2024, David Rumakiek Resmi Dilepas Persib Bandung

Rabu, 24 Mei 2023 12:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
David Rumakiek mulai bergabung dengan tim Persib, setelah menjalani operasi di bagian lutut. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
David Rumakiek mulai bergabung dengan tim Persib, setelah menjalani operasi di bagian lutut.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung resmi melepas David Rumakiek, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya akan digelar pada Juli mendatang.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini resmi diumumkan dilepas oleh tim Persib, melalui akun media sosial tim diantaranya di Instagram @persib, Rabu (24/05/23).

Pada unggahannya, Persib mengunggah foto dan mengucapkan terima kasih kepada David Rumakiek, yang sebelumnya sudah menjadi bagian dari tim kebanggaan Bobotoh saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pengumuman resmi tersebut, membuat David Rumakiek, dipastikan sudah tidak lagi menjadi bagian dari skuad Maung Bandung saat kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Hatur nuhun @kevinrumakiek_. Sukses untuk perjalanan kariermu berikutnya," tulis Persib.

David Rumakiek sendiri, mengucapkan terima kasih kepada Persib dan juga Bobotoh, ucapan tersebut disampaikan oleh pemain berusia 23 tahun ini di kolom komentar Instagram Persib.

Mantan pemain Persipura Jayapura ini, merasa mendapatkan sambutan positif saat bergabung dengan Persib. Sehingga, dia merasa nyaman saat berkostum tim kebanggaan Bobotoh.

Menurut David Rumakiek, meski pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 dia sudah tidak lagi menjadi bagian dari skuad Maung Bandung, namun dia merasa Persib dan Bobotoh merupakan bagian dari keluarganya.

"Terimakasih banyak keluarga besar @persib, BOBOTOH, dan semua orang di dalam Kota Bandung yang menerima saya dengan baik selama ini. Keluarga tetap keluarga. Salam Hormat," ungkapnya.

Sebelumnya, Persib sudah lebih dulu mengumumkan melepas Bayu Mohammad Fiqri dan Erwin Ramdani. Sehingga, David Rumakiek menjadi pemain ketiga yang dilepas oleh skuad Maung Bandung.