Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Brighton vs Man City: Sekadar ‘Fun Football’ Semata?

Rabu, 24 Mei 2023 13:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Dylan Martinez
Prediksi Liga Inggris (Premier League) antara Brighton & Hove Albion vs Manchester City sajikan laga sekadar ‘fun football’ semata bagi The Citizens. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Prediksi Liga Inggris (Premier League) antara Brighton & Hove Albion vs Manchester City sajikan laga sekadar ‘fun football’ semata bagi The Citizens.

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Inggris (Premier League) antara Brighton & Hove Albion vs Manchester City sajikan laga sekadar ‘fun football’ semata bagi The Citizens?

Laga Inggris antara Brighton & Hove Albion vs Manchester City ini bisa dibilang hanya laga fun football karena pemain The Citizens yang sudah tak ada beban lagi.

Pasalnya, skuad besutan Pep Guardiola ini sudah dipastikan menjuarai Liga Inggris setelah mampu memanfaatkan secara maksimal situasi Arsenal yang terus menjatuhkan poin.

Dengan demikian, Pep Guardiola kiranya akan merotasi skuat besar-besaran pada pertandingan ini demi memberikan waktu bermain pada pemain yang jarang merumput.

Terlebih lagi, Tim B Manchester City ini kiranya juga mendapatkan kepercayaan diri penuh setelah membekuk Chelsea dengan skor 1-0 pada Minggu (21/05/23) lalu.

The Citizens diprediksi bakal menurunkan skuat yang tak jauh berbeda dari laga kemenangan melawan The Blues dan bakal mencadangkan pemain utama mereka.

Ya, para bintang seperti Erling Haaland, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, hingga Ederson Moraes, tidak akan turun sebagai starter pada laga ini.

Para bintang tersebut dipersiapkan untuk misi penting meraih treble di partai puncak Piala FA melawan Manchester United dan Liga Champions kontra Inter Milan.

Di sisi lain, Brighton & Hove Albion sudah dipastikan bakal bermain di kompetisi Eropa pada musim depan, tetapi mereka kiranya tetap akan menurunkan skuat terbaik supaya tetap bisa tampil di Liga Europa, bukan UECL.

Laga lanjutan Liga Inggris antara Brighton & Hove Albion vs Manchester City ini bakal digelar pada Kamis (24/05/23) pukul 02.00 WIB di Stadion Falmer.