Bola Internasional

Timnas Indonesia Resmi Lawan Argentina, Erick Thohir: Saatnya Sepak Bola Indonesia Bangun!

Rabu, 24 Mei 2023 16:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akhirnya mengumumkan secara resmi Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Argentina. Laga ini pun akan berlangsung pada 19 Juni mendatang.

Kabar mengenai kepastian laga ini pun diutarakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Laga melawa Argentina dijadikan satu momen besar untuk Timnas Indonesia. Erick menilai dengan melawan Argentina yang berstatus jawara Piala Dunia 2022 menjadi satu momen kebangkitan Timnas Indonesia.

"Ini baru langkah awal, kenapa saya baru bicara sekarang karena saya akan bicara setelah mendapat surat resmi dari FIFA, AFV dan juga federasi Argentina," buka Erick Thohir.

Erick pun menegaskan langkah melawan Argentina adalah satu langkah untuk membangkitkan Timnas Indonesia. Untuk itu dia ingin FIFA Matchday dipilih lawan-lawan yang mumpuni.

"Jadi kalau boleh, seperti yang sering saya sampaikan bahwa kita harus serius mambangun Timnas kita, karena itu sejak awal saya dan para Exco bilang bagaimana FIFA Matchday itu salah satunya kita untuk memperbaiki juga keberadaan Timnas kita," kata Erick Thohir.

Erick pun menambahkan bahwa kedepannya PSSI sudah mematangkan semua agenda FIFA Matchday. Termasuk dengan calon-calon lawan untuk Timnas Indonesia.

"Tentu karena hal itu kenapa kita di tahun ini dan tahun depan kita benar-benar mempersiapkan Timnas kita untuk FIFA Matchday.

"Bahkan sudah ada kesepaktan klub-klub liga di Indonesia mereka bakal dukung timnas,karena memang tugasnya PSSK menyiapkan timnas," beber Erick.

Sebelumnya memang kabar mengenai laga uji coba Timnas Indonesia melawan Argentina sudah ramai di jagat sosial media.

Akun Twitter Timnas Argentina, @Argentina, telah merilis jadwal latih tanding untuk FIFA Matchday Juni 2023, Senin (22/5/2023) pagi WIB. Salah satu lawan yang dihadapi adalah Indonesia.

Sebelum melawan Timnas Indonesia, Argentina akan lebih dulu menghadapi Timnas Australia di Beijing, China, pada 15 Juni 2023.

Sementara Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina di laga perdana FIFA Matchday periode Juni 2023. Di mana laga ini akan berlangsung pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.