In-depth

Ragam Penyambutan Penggawa Timnas Indonesia U-22 Usai Sabet Medali Emas SEA Games 2023

Rabu, 24 Mei 2023 10:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sejumlah supporter bersiap menyambut rombongan Timnas Indonesia U-22 di spot akhir arak-arakan, VIP Barat Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat (19/05/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sejumlah supporter bersiap menyambut rombongan Timnas Indonesia U-22 di spot akhir arak-arakan, VIP Barat Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat (19/05/23).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 berhasil menyabet medali emas di ajang SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja. Skuat Garuda Muda berhak atas medali emas usai menaklukkan Thailand di babak final.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Phen Kamboja, Timnas Indonesia U-22 menaklukkan Thailand dengan skor 5-2.

Atas kemenangan ini pun Timnas Indonesia U-22 berhak atas medali emas SEA Games 2023. Raihan ini pun disambut haru dan suka cita seluruh masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak, sebab memang sudah terlalu lama Timnas Indonesia tidak berhasil membawa medali emas dari ajang SEA Games.

Terakhir skuat Garuda berhasil meraih medali emas saat edisi SEA Games 1991 yang berlangsung di Manila, Filipina. Setidaknya sudah hampir 32 tahun lamanya Timnas Indonesia baru kembali meraih medali emas.

Tak pelak keberhasilan ini pun disambut bangga oleh seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan saat sekembalinya penggawa Timnas Indonesia U-22 ke tanah air, mereka langsung mendapat sambutan hangat.

Baik saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, bahkan hingga diadakan kegiatan kirab atau pawai atas keberhasilan Timnas Indonesia meraih medali emas di ajang SEA Games 2023, Kamboja.

Bahkan arak-arakan yang berlangsung kala itu membuat ruas jalan Jakarta macet karena hampir seluruh masyarakat tumpah ruah di jalan merayakan keberhasilan penggawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023.

Para pemain Timnas Indonesia U-22 pun sudah kembali ke daerah masing-masing-masing-masing untuk berkumpul bersama saat keluarga.

Memang mereka sudah lama tidak berkumpul dengan keluarga karena persiapan menuju SEA Games 2023. Bahkan mereka harus rela tidak merayakan hari raya Idulfitri bersama keluarga tercinta.