Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol, Espanyol vs Atletico Madrid: Los Rojiblancos Kena Comeback

Kamis, 25 Mei 2023 05:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Striker Barcelona, Ferran Torres mendapat pengawalan pemain Atletico Madrid. REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Striker Barcelona, Ferran Torres mendapat pengawalan pemain Atletico Madrid. REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Sempat unggul tiga gol lebih dulu, Atletico Madrid harus menerima hasil imbang 3-3 atas Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol, Kamis (25/05/23)

Espanyol menjamu Atletico Madrid dalam pertandingan ke-36 Liga Spanyol di Stadion Cornella El Prat, Kamis (25/05/23) dini hari WIB.

Atletico Madrid unggul dua gol lebih dulu atas Espanyol melalui usaha Saul Niguez di menit ke-21 dan Antoine Griezmann pada menit ke-44.

Sempat mencetak gol tambahan melalui Yannick Ferreira-Carrasco pada menit ke-46, Los Rojiblancos malah kebobolan 3 gol dari Espanyol melalui usaha Cesar Montes (64), penalti Joselu di menit ke-76, dan Vinicius Souza di menit ke-79.

Tak ada tambahan gol tercipta hingga akhir laga, sehingga skor imbang 3-3 menjadi hasil Liga Spanyol antara Espanyol vs Atletico Madrid.

Jalannya Pertandingan

Dua peluang perdana mampu didapat oleh Espanyol melalui aksi Nico Melamed dan Javi Puado yang masih mampu dihentikan kiper Atletico Madrid, Ivo Grbic.

Memasuki menit ke-15. Atletico kemudian berusaha untuk menguasai pertandingan, meskipun Espanyol kemudian mencoba membalas serangan.

Barulah pada menit ke-20, Saul Niguez mampu memecah kebuntuan Atletico Madrid usai memanfaatkan ruang di lini belakang Espanyol.

Peluang lain kemudian didapatkan oleh Yannick Carrasco dan Antoine Griezmann yang gagal menembus gawang Espanyol yang dikawal Fernando Pacheco.

Keputusan goal line technology yang mensahkan tembakan Antoine Griezmann menjadi gol untuk Atletico Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Espanyol.