Liga Indonesia

Ridwan Ansori Terlihat Berlatih Bersama Persikabo, Ini Kata Bos Persib

Kamis, 25 Mei 2023 11:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Diklat Persib yang juga jebolan Garuda Select, Ridwan Ansori mendapatkan pengarahan dari tim pelatih Persib. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Diklat Persib yang juga jebolan Garuda Select, Ridwan Ansori mendapatkan pengarahan dari tim pelatih Persib. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Winger muda Persib Bandung, Ridwan Ansori, terlihat ikut berlatih bersama tim Persikabo 1973 pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang akan bergulir pada Juli mendatang.

Persikabo melalui akun media sosialnya di antaranya Instagram, mengunggah beberapa kegiatan pemainnya salah satunya sesi latihan. Pada postingannya, terlihat Ridwan Ansori menggunakan jersey latihan dan sedang mengikuti cross country.

Terkait hal itu, manajemen Persib buka suara. Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, secara kontrak Ridwan Ansori masih menjadi bagian dari skuad Maung Bandung.

"Kontrak sama Persib masih ada sampai akhir bulan ini," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Meski demikian, Teddy memastikan status Ridwan Ansori masih dibahas dalam internal tim Persib. Selain itu, untuk kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 pemain yang menggunakan nomor punggung 99 itu tidak masuk dalam skema Luis Milla.

Sehingga, kemungkinan besar untuk kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Ridwan Ansori tidak akan menjadi bagian dari tim kebanggaan Bobotoh.

"Kita lagi didiskusikan internal. Tapi memang tidak masuk skema pelatih sih," ungkap Teddy Tjahjono.

Ridwan Ansori sendiri, merupakan pemain yang promosi ke skuad utama Persib pada kompetisi Liga 1 2022-2023. Namun, tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain.

Selama kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Ridwan Ansori masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) Persib Bandung pada enam pertandingan.

Enam pertandingan tersebut yakni menghadapi Bhyangkara FC, Barito Putera, Persita Tangerang, Persikabo di putaran pertama, kemudian di putaran kedua melawan RANS Nusantara FC dan Barito Putera.