Liga Indonesia

Tak Beber Target, Striker Brasil Eks Al-Nasr Optimis Antar Arema FC Kembali Bersaing

Kamis, 25 Mei 2023 12:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Striker Arema FC asal Brasil, Gustavo Almeida. Copyright: © MO Arema FC
Striker Arema FC asal Brasil, Gustavo Almeida.

INDOSPORT.COM - Gustavo Almeida Dos Santos tak membeberkan target secara khusus setelah resmi menjadi pemain asing Arema FC untuk kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Ya, Gustavo menjadi pemain asing pertama yang dihadirkan klub berlogo kepala singa. Dia menjadi rekrutan ke-10 Arema FC setelah deretan pemain lokal.

Striker berusia 26 tahun mengaku tak mematok target apapun untuk klub barunya itu. Karena prioritas utamanya adalah mengantar timnya berprestasi.

"Target (pribadi) tentu ada. Saya berharap bisa membantu tim dari gol," ucap Gustavo, saat mengikuti sesi latihan tim di Stadion Gajayana Malang, Rabu (24/05/23).

"Tapi yang penting, saya akan memberi kemampuan terbaik. Saya akan berusaha kerasa untuk itu," sambung eks striker klub Liga 3 Jepang, Kagoshima United itu.

Gustavo Almeida memang tak diperkenalkan Arema FC secara seremonial ke hadapan awak media, sebagaimana pemain baru pada umumnya.

Dia telah merampungkan rangkaian medical check-up di Malang pada Sabtu (20/05/23) dan kemudian membubuhkan tanda tangan kontrak di Kantor Arema FC.

Setelah itu, Gustavo bergabung dengan rekan setimnya pada sesi latihan tim sore harinya. Namun, dia hanya mengikuti program ringan di sisi lapangan.

"Saya melihat tim ini punya potensi yang bagus. Ada banyak pemain muda berkualitas dan bagus untuk tim ini," ungkap Gustavo.

"Saya berharap memberikan kemampuan terbaik dan membawa tim ini kembali bersaing di papan atas kompetisi," eks striker Negeri Sembilan FC Malaysia itu berjanji.