Liga Indonesia

Liga 1: Termasuk Eks Persebaya, Dewa United Resmi Umumkan 5 Pemain Baru

Kamis, 25 Mei 2023 19:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dewa United secara resmi mengumumkan kedatangan lima pemain lokal untuk menyambut Liga 1 2023/24. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dewa United secara resmi mengumumkan kedatangan lima pemain lokal untuk menyambut Liga 1 2023/24.

INDOSPORT.COM - Dewa United secara resmi mengumumkan kedatangan lima pemain lokal untuk menyambut Liga 1 2023/24. Itu dilakukan setelah klub melepas 19 pemain baik lolak maupun asing.

Lima pemain yang datang adalah Ady Setiawan, Septian Bagaskara, Agung Mannan, Ahmad Rusadi dan Iqbal Al Ghuzat. Mereka diperkenalkan sejak dua hari terakhir.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengatakan Ady Setiawan adalah sosok pemimpinan di lini belakang. Timnya butuh karakter pemain seperti itu, apalagi eks Persebaya Surabaya itu juga handal dalam membantu serangan. 

"Ady Setiawan adalah pemain yang punya kualitas bagus dan bisa bermain di beberapa posisi. Komunikasi kami dengan Ady juga cukup baik sebelum akhirnya dia resmi bergabung dengan tim," katanya.

"Selain itu, sosok Ady yang punya jiwa kepemimpinan saat di lapangan juga jadi nilai plus. Itu adalah beberapa faktor yang membuat tim pelatih menginginkan Ady bergabung," sambung Ardian.

Ady Setiawan merupakan pemain kelahiran Bima, Nusa Tenggara Barat, 10 September 1994. Musim lalu, ia bermain untuk RANS Nusantara FC Liga 1 dan beberapa kali dipercaya sebagai kapten tim.

Bersama RANS Nusantara FC, Ady tak tergantikan selama semusim penuh atau total memainkan 34 laga dengan catatan empat assist.

Sementara Septian Bagaskara direkrut karena Dewa United butuh penyerang lokal. Klub baru saja melepas beberapa striker seperti M. Ridwan, Prince Patrick Kallon, Rishadi Fauzi, Gufroni Al Maruf dan Fahmi Al Ayyubi.

"Tim pelatih memang membutuhkan penyerang lokal dengan kualitas bagus untuk musim depan dan Septian Bagaskara masuk dalam kriteria itu," ungkap Ardian Satya Negara.

Selamat datang untuk Bagas dan semoga kita bisa sukses bersama di musim depan," tambahnya.