In-depth

Selangkah Lagi Marcus Thuram Gabung AC Milan, 3 Pemain Siap Jadi Korban

Kamis, 25 Mei 2023 14:22 WIB
Editor: Juni Adi
© TF-Images/Getty Images
Marcus Thuram selangkah lagi bakal menjadi pemain AC Milan, kehadirannya nanti bisa menumbalkan sejumlah pemain. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Marcus Thuram selangkah lagi bakal menjadi pemain AC Milan, kehadirannya nanti bisa menumbalkan sejumlah pemain.

INDOSPORT.COM - Marcus Thuram selangkah lagi bakal menjadi pemain klub Liga Italia, AC Milan, kehadirannya nanti bisa menumbalkan sejumlah pemain.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa AC Milan sedang mencari striker baru di musim panas nanti. Pasalnya stok penyerang mereka sangat tipis.

Ini disebabkan Zlatan Ibrahimovic kerap mengalami cedera, hingga kontraknya menjadi evaluasi untuk ditambah sementara Divock Origi performanya tidak maksimal. 

Mantan penggawa Liverpool itu bahkan sudah masuk dalam daftar jual AC Milan di musim panas ini. Praktis hanya Olivier Giroud yang bisa diandalkan.

Tetapi mengandalkan Giroud juga bukan sebuah solusi, mengingat usianya sudah tidak muda lagi. Untuk itu pelatih Stefano Pioli dan Direktur Teknik klub, Paolo Maldini, sedang mencari striker tajam baru.

AC Milan dilaporkan sudah memetakan beberapa striker potensial yang ingin mereka angkut di musim panas nanti, salah satunya Marcus Thuram.

Marcus Thuram saat ini memperkuat Borussia Monchengladbach, tetapi masa depannya diragukan lantaran kontraknya yang bakal habis pada Juni 2023 nanti, belum ada tanda-tanda diperpanjang.

Situasi itu membuat Marcus Thuram berpeluang hengkang dengan status gratisan. Melansir dari Sempre Milan, pemain berusia 25 tahun tersebut sejatinya belum menentukan pelabuhan berikutnya. 

Namun, Thuram diyakini ingin bermain di klub yang bersaing di Liga Champions. Dipahami, Marcus Thuram menginginkan  klub yang bersaing di Liga Champions karena dia berambisi menembus skuat timnas Prancis untuk Euro 2024.

AC Milan pun punya kans besar mendapatkannya. Secara menit bermainpun sangat bersahabat dengan Thuram karena ia bisa langsung jadi andalan di lini depan.

Tetapi kehadirannya bisa menimbulkan petaka bagi sejumlah pemain lama di skuad AC Milan, karena mereka terancam terdepak dengan adanya Marcus Thuram. Siapa saja yang berpotensi?