Liga Indonesia

Spaso Bocorkan Persiapan Bali United Jelang Uji Coba Tatap Play-off Kualifikasi ACL

Kamis, 25 Mei 2023 19:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Bomber Bali United, Ilija Spasojevic, sangat bersemangat menuju partai uji coba melawan Persebaya Surabaya sebagai persiapan kontra PSM Makassar.  (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Bomber Bali United, Ilija Spasojevic, sangat bersemangat menuju partai uji coba melawan Persebaya Surabaya sebagai persiapan kontra PSM Makassar. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Bomber klub Liga 1, Bali United, Ilija Spasojevic, sangat bersemangat menuju partai uji coba melawan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (28/05/23). Laga ini penting sebagai persiapan melawan PSM Makassar.

Bali United diundang dalam perayaan hari ulang tahun ke-730 Kota Surabaya. Undangan ini disambut positif Serdadu Tridatu yang memiliki agenda lebih awal dari tim-tim Liga 1 lainnya.

Ya, pada 6 Juni dan 10 Juni 2023, Bali United sudah menjalani laga resmi kontra PSM Makassar. Pemenang dari laga ini berhak mewakili Indonesia pada preliminary first round Liga Champions Asia.

Bali United sudah sangat siap melawan Persebaya. Mereka memiliki sepuluh sesi latihan di training ground Pantai Purnama dan sekali sesi latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kesiapan ini diungkapkan Ilija Spasojevic. Pemain yang berseragam Bali United sejak tahun 2018 lalu sudah siap bersua tim besutan Aji Santoso.

Bagi Spaso, laga ini memiliki arti yang sangat penting. Pelatih Stefano Cugurra Teco bisa melihat pemain yang siap untuk diturunkan melawan PSM di Gianyar dan Parepare.

"Pertandingan lawan Persebaya untuk uji coba, coach Teco bisa melihat pemain dan susun yang terbaik saat melawan PSM nanti," kata Spaso.

Maka, partai melawan Persebaya bukan soal hasil akhir. Penting bagi Bali United untuk belajar banyak hal dari laga melawan Persebaya agar sukses saat bersua PSM.

"Kita tahu yang terpenting adalah lawan PSM. Dua pertandingan itu akan jadi penentu kita lanjut di AFC Champions League atau AFC Cup," ujar Spaso.