In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Inter Milan Usai Kedatangan Jules Kounde dan Davide Frattesi, Scudetto Lagi?

Jumat, 26 Mei 2023 20:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Alessandro Garofalo
Inter Milan dihubungkan dengan cukup banyak pemain pada bursa transfer musim panas mendatang termasuk Jules Kounde dan Davide Frattesi. Copyright: © Reuters/Alessandro Garofalo
Inter Milan dihubungkan dengan cukup banyak pemain pada bursa transfer musim panas mendatang termasuk Jules Kounde dan Davide Frattesi.

INDOSPORT.COM - Inter Milan dihubungkan dengan cukup banyak pemain pada bursa transfer musim panas mendatang termasuk Jules Kounde dan Davide Frattesi.

Ketertarikan pada Kounde yang merupakan bek milik Barcelona sebenarnya sudah dimulai cukup lama namun belakangan kembali mencuat sehubung dengan kian dekatnya kepergian Milan Skriniar.

Skriniar pada akhir musim ini akan segera berstatus free agent dan kuat diyakini segera berlabuh ke Paris Saint-Germain. Untuk itu Inter Milan butuh pengganti ideal.

Kounde adalah opsi premium yang sebenarnya cukup sulit didapatkan terutama bila mengingat ia pun belum genap semusim bersama Barcelona.

Hanya saja untuk menggantikan Skriniar yang memang bek papan atas, mau tidak mau Inter Milan juga harus berambisi besar di bursa transfer demi mempertahankan kualitas dan daya berkompetisi.

Sementara itu Frattesi diincar usai penampilan apiknya untuk Sassuolo pada musim ini.

Dari 36 pertandingan di Liga Italia, sang gelandang internasional Italia bisa mengemas tujuh gol untuk Neroverdi sehingga kemudian memancing minat dari banyak klub top negeri pasta.

Frattesi pun masih berusia 23 tahun. Inter Milan berencana untuk menjadikannya pesaing internal bagi Nicolo Barella dan penerus Hakan Calhanoglu.

Inter Milan memang masih butuh lebih dari sekedar dua pemain saja musim depan untuk bisa kembali bersaing untuk titel Liga Italia dan lainnya namun apabila sukses mendatangkan Jules Kounde dan Davide Frattesi, maka bursa transfer mereka sudah bisa dianggap sukses.
 
Keduanya dapat langsung dimasukkan dalam skema utama Simone Inzaghi terutama jika sang allenatore memang merencanakan penyegaran starting XI pada 2023/2024.