Liga Italia

Untung Besar! Inter Milan Dapat Sponsor Baru Ratusan Miliar dari Timur Tengah

Jumat, 26 Mei 2023 05:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi Pemain Inter Milan usai kalahkan Napoli di Liga Italia Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi Pemain Inter Milan usai kalahkan Napoli di Liga Italia

INDOSPORT.COM – Jelang musim kompetisi baru, raksasa Liga Italia Inter Milan berpotensi dapatkan tambahan dana segar usai kesepakatan dengan salah satu sponsor bakal segera terealisasi.

Melansir dari laman Tuttosport, disebutkan bahwa Inter Milan sedang menjajaki peluang untuk meneken kontrak dengan perusahaan Timur Tengah, Qatar Airways.

Sebelum Qatar Airways, perusahaan raksasa asal Turki yakni Turkish Airlines yang terdepan untuk menjadi sponsor baru di jersey depan Inter Milan musim depan.

Andai kesepakatan resmi terjalin, Qatar Airways bakal menggantikan DigitalBits sebagai salah satu sponsor yang kini sudah tak lagi bekerjasama dengan Nerazzurri.

Inter Milan memang sempat disponsori oleh DigitalBits, bahkan nama perusahaan asal Amerika Serikat tersebut pernah terpampang di bagian depan jersey.

Akan tetapi, Inter Milan sepakan menghapus logo DigitalBits dari baju mereka bulan lalu, lantaran pihak sponsor tidak membayar dana yang telah jadi kesepekatan kepada piha klub.

Oleh sebab itu, Inter Milan telah bermain tanpa logo di baju mereka selama sekitar satu bulan. Namun hal tersebut dipastikan tidak akan terjadi untuk musim depan.

Pasalnya Inter Milan sudah semakin dekat dengan kesepakatan kontrak bersama Qatar Airways. Tak tanggung-tanggung, pihak Qatar Airways akan memberikan dana sponsor sebesar €20-25 juta per tahun.

Artinya jika Inter Milan resmi bekerja sama dengan Qatar Airways, maka mereka bakal mendapat tambahan dana sebesar 300 hingga 400 miliar rupiah.

Berbekal modal tersebut, tampaknya Inter Milan bakal bisa lebih leluasa mendatangkan pemain anyar di bursa transfer mendatang.