Liga Italia

Inter Milan Menangi Coppa Italia, Steven Zhang: Mental Juara Nih, Bos!

Kamis, 25 Mei 2023 09:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Inter Milan menangi Coppa Italia musim 2022/2023 ini buat Presiden klub, Steven Zhang, yakin Nerazzurri sudah punya mental juara. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Inter Milan menangi Coppa Italia musim 2022/2023 ini buat Presiden klub, Steven Zhang, yakin Nerazzurri sudah punya mental juara.

INDOSPORT.COM – Inter Milan menangi Coppa Italia musim 2022/2023 ini buat Presiden klub, Steven Zhang, yakin Nerazzurri sudah punya mental juara.

Inter Milan memang bisa dibilang tak beruntung-beruntung amat di musim sebelumnya setelah ditikung rival sekota, AC Milan, dalam perburuan gelar scudetto.

Nerazzurri lantas mencoba untuk bisa bangkit pada musim 2022/2023 ini, tetapi pasukan Simone Inzaghi ini tetap saja tak bisa bermain konsisten dengan baik.

Bagaimana tidak? Inter sendiri acapkali kehilangan poin penuh di laga Liga Italia hingga sempat terancam tak masuk empat besar musim ini.

Ya, Inter Milan saat ini menjadi satu-satunya tim di enam besar yang mengoleksi kekalahan terbanyak, yaitu 12 kali, hal itu sudah membuktikan bahwa Lautaro Martinez cs kerap kehilangan poin penuh.

Meskipun demikian, Inter bisa dibilang cukup beruntung karena perolehan poin Juventus dikurangi kembali menjadi 10 angka sehingga mereka bisa naik ke posisi ketiga.

Kendatipun kurang wah-wah amat di Liga Italia, tim asuhan Simone Inzaghi ini mampu berprestasi di kompetisi lain, termasuk mampu lolos ke final Liga Champions.

Selain lolos ke final UCL, Nerazzurri juga berhasil masuk ke final Coppa Italia setelah mengalahkan Juventus dengan agregat 2-1 di babak semifinal sebelumnya.

Pada akhirnya, Inter Milan berhasil menyabet trofi Coppa Italia setelah mengalahkan Fiorentina dengan skor tipis 1-2 di partai puncak.

Fiorentina mencetak gol terlebih dahulu melalui Nicolas Gonzalez (3’) sebelum akhirnya striker Inter Milan, Lautaro Martinez, bisa membalikkan kedudukan lewat dua golnya pada menit ke-29 dan (37’).

Alhasil, Presiden Inter Milan, Steven Zhang, yakin bahwa Nerazzurri sudah punya mental juara setelah berhasil memenangi Coppa Italia.