Bola Internasional

Indra Sjafri Optimistis Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 2024

Jumat, 26 Mei 2023 03:24 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memberikan respons seusai AFC menggelar drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Kamis (25/05/23).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia telah tergabung ke dalam Grup K seusai AFC menggelar drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Di Grup K, Timnas Indonesia bakal bersua Turkmenistan dan Chinese Taipei (Taiwan). Ini menjadi salah satu grup istimewa karena hanya berisikan tiga tim saja.

Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri bersyukur pasukannya tergabung bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei. Ia optimistis bisa mengatasi dua lawan tersebut, apalagi Garuda didapuk sebagai tuan rumah Grup K.

Saat ini Indra Sjafri tengah menjalankan ibadah umroh di Arab Saudi. Setelah urusannya selesai, ia akan segera melakukan diskusi dengan asisten pelatih demi mempersiapkan tim.

“Alhamdulillah barusan selesai mengikuti drawing Kualifikasi Piala Asia U-23, di mana kita sebagai tuan rumah grup K. Kami satu grup dengan Turkmenistan dan Chinese Taipei,” kata Indra Sjafri dilansir dari laman resmi PSSI.

“Setelah selesai drawing, dari hotel saya langsung ke Masjid Nabawi untuk sholat meminta Indonesia bisa lolos ke putaran final di Qatar 2024 dan tente berprestasi di tingkat Asia nantinya."

"Dalam waktu dekat saya akan berdiskusi dengan semua asisten pelatih untuk mencari tahu kekuatan tim lawan (Turkmenistan dan Chinese Taipei),” tutur Indra Sjafri menambahkan.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 rencanakan bakal berlangsung pada 4-12 September 2023. Kemudian untuk putaran final Piala Asia U-23 2024 bakal berlangsung di Qatar pada 15-3 Mei 2024 mendatang.