Liga Italia

Haters Kepanasan! Inter Milan Perpanjang Kontrak Simone Inzaghi, Detailnya Bikin Syok

Jumat, 26 Mei 2023 20:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan tengah mempersiapkan kontrak baru untuk pelatihnya, Simone Inzaghi, dengan detail tawaran sangat menggiurkan. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan tengah mempersiapkan kontrak baru untuk pelatihnya, Simone Inzaghi, dengan detail tawaran sangat menggiurkan. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan tengah mempersiapkan kontrak baru untuk pelatihnya, Simone Inzaghi, dengan detail tawaran sangat menggiurkan.

Menurut laporan FCInterNews, Inter Milan akan menghubungi agen sang pelatih, Tullio Tinti, guna menggelar negosiasi terkait perpanjangan kontrak Inzaghi.

Kabarnya, klub yang berbasis di Giuseppe Meazza tersebut akan mendapatkan kontrak baru sebelum pertandingan final Liga Champions 2022-2023.

Kontrak Inzaghi sendiri sejatinya masih berlaku sampai 30 Juni 2024 mendatang. Namun, Inter tak keberatan menambah masa bakti pelatih asal 47 tahun tersebut.

Inter pun berencana memberikan perpanjangan kontrak satu musim lagi untuk Simone Inzaghi, yang artinya kontraknya akan habis pada Juni 2025 mendantang.

Menariknya, Inzaghi juga ditawari kenaikan gaji dari sebelumnya hanya 5,5 juta euro per musim akan menjadi 6 juta euro per musim.

Tawaran kontrak terhadap Inzaghi tersebut sejurus dengan komitmen CEO klub, Beppe Marotta, yang tidak mau menugaskan pelatih dengan masa tugas hanya tersisa satu tahun lagi.

Selain itu, prestasi besar tanpa diduga mampu diraih oleh Simone Inzaghi bersama Inter Milan menjelang berakhirnya kompetisi musim 2022-2023.

Diketahui, Inzaghi sukses mengantarkan Inter lolos ke final Liga Champions selepas menekuk AC Milan pada babak semifinal beberapa waktu lalu.

Pada babak final turnamen Eropa tersebut, Inter Milan akan menantang jawara Liga Inggris musim ini, yakni Manchester City, di Istanbul, Turki pada 11 Juni mendatang.