Liga Champions

Sukses ke Final Liga Champions, Presiden Inter Milan: Inzaghi Stay!

Rabu, 17 Mei 2023 10:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Usai sukses mengantarkan timnya ke final Liga Champions 2022/23, Presiden Inter Milan, Steven Zhang, pastikan Simone Inzaghi bertahan musim depan. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Usai sukses mengantarkan timnya ke final Liga Champions 2022/23, Presiden Inter Milan, Steven Zhang, pastikan Simone Inzaghi bertahan musim depan.

INDOSPORT.COM – Usai sukses mengantarkan timnya ke final Liga Champions 2022/23, Presiden Inter Milan, Steven Zhang, pastikan Simone Inzaghi bertahan musim depan.

Tim berjuluk Nerazzurri itu memang baru saja memastikan satu tempat di partai puncak kompetisi elite antarklub se Eropa tersebut.

Kepastian ini didapat setelah Inter mampu mengalahkan rival sekotanya sendiri, AC Milan, di semifinal leg kedua, Rabu (17/05/23).

Dalam laga tersebut, tim besutan Inzaghi ini mampu meraih kemenangan 1-0. Satu gol tersebut cukup membuat Inter kemudian melangkah ke final.

Sebab, tim yang juga berjuluk La Beneamata ini juga mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 di semifinal leg pertama. Alhasil, mereka pun lolos ke final dengan agregat 3-0 atas rivalnya.

Menanggapi kemenangan dan keberhasilan ini, Steven Zhang selaku Presiden Inter Milan tak bisa menutupi kebahagiannya. Ia bahkan menjamin bahwa Simone Inzaghi akan tetapi jadi pelatih di musim depan.

“Ini adalah kepuasan terbesar, karena Anda tak masuk final (Liga Champions) setiap musimnya. Ini adalah hasil dari tujuh tahun pekerjaan yang membuktikan kami di trek yang benar, dan semua usaha membuahkan hasil,” ujar Steven Zhang dikutip dari Sportitalia, Rabu (17/05/23).

“(Simone) Inzaghi? Tak ada alasan untuk mengganti pelatih sekarang, kami belum membicarakannya dan itu tak ada di pikiran kami,” lanjutnya.

Pernyataan Steven Zhang ini seakan cukup untuk menjamin masa depan eks pelatih Lazio tersebut yang kerap diterpa isu miring.

Sebelumnya, beredar laporan bahwa Inter Milan akan melakukan pergantian pelatih di akhir musim, kendati Simone Inzaghi mampu meraih gelar baik di Coppa Italia maupun Liga Champions musim ini.