Bola Internasional

Ivar Jenner Dipanggil ke Timnas Indonesia vs Argentina, Netizen Malah Misuh-misuh

Jumat, 26 Mei 2023 14:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pemain naturalisasi, Ivar Jenner saat mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 di Turki. Kini ia dipanggil ke Timnas Indonesia senior jelang FIFA Match Day vs Argentina. Copyright: © PSSI
Pemain naturalisasi, Ivar Jenner saat mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 di Turki. Kini ia dipanggil ke Timnas Indonesia senior jelang FIFA Match Day vs Argentina.

INDOSPORT.COM - Ivar Jenner dipanggil ke Timnas Indonesia, jelang FIFA Match Day melawan Palestina dan Argentina. Netizen justru misuh-misuh ke pemain naturalisasi itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga pamungkas di FIFA Match Day 2023. Garuda akan berjumpa Palestina pada 14 Juni, kemudian Argentina pada 19 Juni.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan menghadapi tim-tim elit, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil para pemain terbaik, termasuk yang ada di luar negeri.

Salah satu pemain yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia adalah pemain keturunan Indonesia yang memperkuat FC Utrecht, Ivar Jenner.

Hal itu dikonfirmasi langsung di unggahan akun Instagram FC Utrecht, Kamis (25/5/23) kemarin, ketika mengunggah potret Ivar Jenner.

"Panggilanmu ke Timnas Indonesia sangat menggembirakan. Persiapan latihan segera dimulai. Siapkan dirimu melawan Palestina dan Argentina," tertulis di akun FC Utrecht.

Namun, pemanggilan Ivar Jenner ke Timnas Indonesia rupanya membuat banyak pihak misuh-misuh seperti tidak terima. Mereka bersuara melalui media sosial Twitter.

Menurut beberapa pihak, tidak adil rasanya jika Ivar Jenner langsung masuk ke Timnas Indonesia, padahal Ivar baru mengambil sumpah WNI pada Senin (22/5/23) lalu.

Di sisi lain, banyak pemain asli Indonesia yang sudah berjuang mati-matian untuk bisa menembus skuad Timnas Indonesia, dan lebih berhak menghadapi Argentina.

Terlebih, Ivar Jenner baru berusia 19 tahun, masih tergolong muda jika masuk dalam skuad Timnas Indonesia senior di FIFA Match Day kontra Argentina.