Bola Internasional

Batal Tampil di Piala Dunia U-20, Ivar Jenner Berambisi Unjuk Skill Lawan Argentina

Kamis, 25 Mei 2023 10:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan dua pemain naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael William Struick oleh PSSI di Media Center GBK, Rabu (24/05/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan dua pemain naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael William Struick oleh PSSI di Media Center GBK, Rabu (24/05/23).

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ivar Jenner mengaku sangat senang bisa menuntaskan proses menjadi warga negara Indonesia (WNI). Dia sudah lama menantikannya, sejak tahun tahun lalu.

Ivar Jenner resmi menjalani sumpah WNI pada Senin (22/05/23) di Kantor Kemenkumham, Jakarta Timur bersama Rafael Struick. Kini, keduanya hanya menunggu proses perpindahan antar federasi untuk bisa membela skuad Garuda. 

Dikatakan Ivar, Indonesia sudah seperti rumah kedua. Pemain 19 tahun itu punya darah Indonesia yang mengalir dari sang nenek (pihak ayah) yang berasal dari Jember, Jawa Timur. Tak hanya itu, sang kakek juga punya darah Indonesia.

"Saya sangat senang bisa di sini, rasanya sangat nyaman seperti di rumah, di Indonesia. Saya sangat menantikan untuk bermain bersama timnas," ujarnya.

"Nenek saya lahir di sini (Indonesia), ya mereka bangga saya bisa main di timnas. Itu adalah perasaan yang sangat baik untuk kami," imbuhnya.

Ivar Jenner merupakan pemain rekomendasi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia masuk kriteria untuk dibawa ke Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia. Sayangnya, kejuaraan itu batal dimainkan di Indonesia.

Hal itu membuat pemain FC Utrecht U-21 itu sangat kecewa. Tapi hal itu perlahan terhapuskan dengan adanya panggilan ke Timnas Indonesia senior untuk persiapan FIFA match day.

"Saya cukup kecewa (batal main di Piala Dunia U-20) tapi saya mendapatkan panggilan coach Shin untuk first team, dan fokus saya untuk first team dan saya ingin main secepatnya di FIFA match day," jelasnya.

Ivar Jenner berpeluang menjalani debut resmi pada FIFA match day Juni mendatang. Indonesia akan menjamu Palestina pada 14 Juni dan Argentina pada 19 Juni.