Bola Internasional

Timnas Indonesia vs Argentina, Erick Thohir: Lebih Geger dari Coldplay!

Rabu, 24 Mei 2023 18:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Erick Thohir sesumbar bahwa animo masyarakat akan lebih besar dalam menyambut laga uji coba Timnas Indonesia vs Argentina ketimbang dengan konser band Coldplay. REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Erick Thohir sesumbar bahwa animo masyarakat akan lebih besar dalam menyambut laga uji coba Timnas Indonesia vs Argentina ketimbang dengan konser band Coldplay. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sesumbar bahwa animo masyarakat akan lebih besar dalam menyambut laga uji coba Timnas Indonesia melawan Argentina ketimbang dengan konser band asal Inggris, Coldplay.

Timnas Indonesia memang bakal melakoni laga uji coba melawan Argentina. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Laga ini pun disinyalir akan dinanti oleh pencinta sepak bola tanah air. Terlebih lawan yang bakal dihadapi adalah Argentina yang notabene adalah jawara Piala Dunia 2022.

Tiket laga ini pun hampir dipastikan diburu oleh pencinta sepak bola tanah air. Namun perihal distribusi tiket, Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI belum bicara banyak terkait distribusi tiket.

Thohir belum bisa berbicara banyak terkait mekanisme tiket Timnas Indonesia melawan Argentina, termasuk jadwal penjualan, jumlah, hingga harga tiket.

Namun satu yang pasti, Erick Thohir percaya diri bahwa perburuan tiket laga Timnas Indonesia melawan Argentina akan lebih booming dibandingkan perburuan tiket konser grup band asal Inggris, Coldplay.

"Yang pasti, kalau soal tiket, saya yakin lebih booming dari Coldplay," ujar Erick Thohir dalam konferensi pers di SUGBK, Rabu (24/05/23).

Erick menilai bila konser Coldplay mungkin akan kembali terjadi beberapa tahun ke depan. Namun untuk kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia diprediksi akan lama lagi akan terjadi.

"Kemarin saya lihat di media sosial. Katanya kalau Coldplay beberapa tahun lagi bisa datang ke Ind0nesia. Kalau Argentina, belum tentu 20-30 tahun lagi datang ke sini."

"Belum tentu. Artinya ini laga bersejarah. Buat Argentina, buat Indonesia, dan tentu generasi muda pesepak bola Indonesia, sudah diajak main melawan Argentina, apakah mental bisa naik?" kata Erick Thohir.