Bola Internasional

Datangkan Argentina Disebut Telan Rp74 M, Erick Thohir: Emang PSSI Dipikir Miskin?

Rabu, 24 Mei 2023 18:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjawab kabar mengenai biaya besar yang harus dikeluarkan PSSI untuk mendatangkan Timnas Argentina. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjawab kabar mengenai biaya besar yang harus dikeluarkan PSSI untuk mendatangkan Timnas Argentina.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjawab kabar mengenai biaya besar yang harus dikeluarkan PSSI untuk mendatangkan Timnas Argentina. Bagi Erick, PSSI masih mampu akan hal tersebut. 

Timnas Argentina memang dipastikan datang ke Indonesia guna melakoni laga uji coba dengan Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday bulan Juni mendatang. 

Tim berjuluk Tim Tango ini bakal menjadi lawan Timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kabar kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia pun diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali.

Mendatangkan tim sekelas Argentina yang merupakan jawara Piala Dunia 2022 tentu bukan satu hal yang mudah. Bahkan dikabarkan untuk mendatangkan Lionel Messi dan kolega dibutuhkan dana yang cukup besar.

Media Amerika Serikat, New York Times, sempat mengulas bahwa dana untuk mendatangkan Argentina setelah menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar mencapai 5 juta USD atau setara dengan Rp74 miliar.

Terkait kabar ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tidak memberikan jawaban pasti. Namun Erick menilai PSSI mampu dan tidak miskin untuk mendatangkan Argentina.

"Tentu kita jangan hiruk-pikuk mengenai berapa dibayar, berapa soal ini. Kok tidak percaya dengan PSSI. Seakan PSSI ini miskin?" ucap Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Rabu (24/05/23).