Bursa Transfer

Rumor Transfer Liverpool: Tak Cuma Bidik Kovacic, 4 Bintang Liga Jerman juga Merapat!

Jumat, 26 Mei 2023 15:04 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Hannah Mckay
Seiring semakin dekatnya penghujun Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, rumor transfer Liverpool juga semakin kencang berhembus. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Seiring semakin dekatnya penghujun Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, rumor transfer Liverpool juga semakin kencang berhembus. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Seiring semakin dekatnya penghujun Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, rumor transfer Liverpool juga semakin kencang berhembus.

Pada bursa transfer bursa transfer musim panas mendatang The Reds tidak hanya dikaitkan dengan Mateo Kovacic saja namun juga invasi empat pemain asing dari Liga Jerman.

Isu mengenai kedatangan Kovacic ke Anfield bermula sejak kans bagi Liverpool mendapatkan Mason Mount dari Chelsea kian mengecil karena minat yang sama dari Manchester United.

Sadar akan kekuatan finansial mereka sedang tidak stabil, opsi yang sekiranya lebih bersahabat dengan kantong pun mereka dekati dari pilihan itu jatuh pada gelandang Chelsea lainnya yakni Kovacic.

Liverpool tidak bisa terlalu jor-joran untuk satu pemain saja karena mereka sudah bersiap untuk mengikat deal dengan Alexis Mac Allister yang kemungkinan bakal menguras lebih dari 50 juta Euro pada bursa transfer musim panas nanti.

Menurut 90min, Mateo Kovacic adalah pemain yang sudah teruji di Liga Inggris dan kontraknya bersama Chelsea akan habis pada Juni 2024 mendatang. Praktis harganya bisa ditekan lebih murah.

Sebenarnya Ruben Neves, Kalvin Phillips, Joshua Kimmich, Teun Koopmeiners, Orkun Kokcu, dan Gabri Veiga juga masuk dalam daftar incaran namun mereka masih akan dibanderol lebih tinggi ketimbang sang bintang Kroasia.

Pemain tengah memang menjadi prioritas Liverpool pada musim depan mengingat Naby Keita dan James Milner sudah dipastikan tidak bakal memperpanjang kontraknya.

Tidak adanya Liga Champions bagi skuad Jurgen Klopp di 2023/2024 membuat opsi mereka di bursa transfer menjadi lebih sedikit.

Perlu lobi-lobi yang lebih kencang untuk membujuk pemain berkualitas mendarat ke Merseyside Merah musim depan. Tugas yang sulit terutama setelah direktur olahraga Michael Edwards pergi sejak Juni tahun lalu.