In-depth

3 Calon Penyelamat yang Bisa Bantu Liverpool Selevel Lagi dengan Manchester City

Kamis, 25 Mei 2023 10:26 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Liverpool harus berbenah demi kembali menyaingi Manchester City musim depan. Foto: Reuters/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Liverpool harus berbenah demi kembali menyaingi Manchester City musim depan. Foto: Reuters/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Liverpool terpaksa mengikhlaskan satu posisi di papan atas klasemen Liga Inggris (Premier League) usai penampilan mereka yang kurang impresif musim ini.

Padahal, dalam beberapa musim belakangan, anak-anak asuh Jurgen Klopp tampil cemerlang hingga menjadi penantang super berat bagi sang langganan juara, Manchester City.

Akan tetapi, magis pelatih asal Jerman tersebut pada 2022-2023 ini seperti musnah dan The Reds pun harus merelakan tiket Liga Champions musim depan.

Naik turun performa di kompetisi, memang bukan hanya masalah Liverpool. Sejumlah raksasa seperti Manchester United dan Chelsea, bahkan Arsenal pun pernah merasakannya.

Dengan situasi saat ini, Jurgen Klopp selaku juru taktik pasti akan melakukan yang terbaik agar tim yang ia asuh bisa kembali ke papan atas Liga Inggris.

Salah satunya mendatangkan rekrutan baru di bursa transfer. Apalagi, Liverpool telah ditinggal Sadio Mane, dan sejumlah pemain lainnya juga bakal angkat kaki.

Kira-kira siapa saja pemain yang bisa diprospek Liverpool demi penampilan yang lebih baik musim depan, dan untuk kembali menyaingi Manchester City?

Josko Gvardiol

Bisa menjadi opsi bagi Jurgen Klopp di pos bek tengah The Reds, apalagi jika mengingat masa depan Joe Gomez dan Joel Matip yang tidak jelas.

Josko Gvardiol sendiri pemain yang mendapat penilaian tinggi dari sejumlah klub papan atas Eropa, terlihat dari seberapa banyak peminat yang membidiknya di bursa transfer.

Bicara kualitas yang bisa ia buktikan di tim mana pun yang merekrutnya, bek Kroasia tersebut dihargai cukup mahal oleh klubnya saat ini, RB Leipzig.